Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ternyata Ini Alasan Kenapa Mobil Aston Martin Hanya Diproduksi di Inggris

Ternyata Ini Alasan Kenapa Mobil Aston Martin Hanya Diproduksi di Inggris
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Mei 2015  |  19:14 WIB
Ternyata Ini Alasan Kenapa Mobil Aston Martin Hanya Diproduksi di Inggris
Mobil Aston Martin - www.astonmartin.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aston Martin hanya memiliki satu pabrik yang melayani permintaan dari seluruh dunia untuk menjaga tradisi sebagai mobil mobil sport mewah asal Inggris yang hanya diproduksi sesuai pesanan.

"Semua Aston Martin tanpa terkecuali dikirim dari Inggris. Hanya ada satu pabrik yang menciptakan Aston Martin di dunia, ada di Inggris," kata Joerg Kelling Pucuk Pimpinan Manajemen Aston Martin Indonesia di Jakarta, Selasa.

Aston Martin diproduksi dengan tangan berdasarkan pesanan sehingga pembeli bisa meminta sejumlah fitur untuk dipasangkan di mobil sport yang kerap digunakan pada berbagai film James Bond.

Untuk itu Kelling memastikan pihaknya tidak berencana membangun pabrik perakitan di Asia termasuk Indonesia karena pasar mobil mewah di Indonesia hanya ideal untuk menjual, bukan untuk berproduksi.

"Perakitan lokal hanya memungkinkan untuk kendaraan yang memiliki kestabilan penjualan. Sementara kami sebagai produsen mobil sport mewah memilih untuk mengirimnya langsung dari Inggris," katanya.

Aston Martin yang baru saja membuka dealer dan layanan purna jual pertamanya yakin dengan potensi pasar Indonesia yang terus bertumbuh.

"Kami ingin menjual sebanyak mungkin, untuk itu kami datang ke Indonesia. Kami sangat yakin akan menjual dengan level tinggi untuk produk mobil super mewah ini," imbuh Joerg Kelling.

Kelling mengatakan strategi penjualan timnya adalah dengan mendatangi sejumlah pesohor yang dinilai mampu membeli dan memahami kemewahan mobil seharga milyaran rupiah itu.

"Kami mulai membuka delaer resmi di Jakarta. Orang kami akan mengunjungi sejumlah direktur dan selebriti yang memiliki kemampuan untuk membeli mobil seharga milyaran rupiah ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Mewah

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top