Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piaggio-Vespa Akhirnya Masuk Medan

PT Piaggio Indonesia, agen tunggal pemegang merek Vespa, pada hari ini meresmikan dealer pertama mereka di Medan. Penguatan penetrasi pasar Vespa di Medan juga dilengkapi denganlayanan purna jual dan pusat perbaikan di satu tempat yakni di Jalan Prof. H.M. Yamin No.16A.

Bisnis.com, MEDAN—PT Piaggio Indonesia, agen tunggal pemegang merek Vespa, pada hari ini meresmikan dealer pertama mereka di Medan. Penguatan penetrasi pasar Vespa di Medan juga dilengkapi denganlayanan purna jual dan pusat perbaikan di satu tempat yakni di Jalan Prof. H.M. Yamin No.16A.

Sales and Network Development Director Piaggio Indonesia Sergio Canovas mengatakan pihaknya telah melirik Medan sebagai sasaran selanjutnya sejak tahun lalu. Adapun, perusahaan menyasar prluasan pasar segmen muda menegah ke atas yang memiliki gaya hidup premium.

"Penerimaan konsumen terhadap Vespa di Medan melebihi ekspektasi kami. Kami tidak ingin berekspektasi terlalu tinggi karena menyasar segmen tertentu. Saat ini, kami sudah punya 31 titik penjualan di seluruh Indonesia," tutur Sergio di sela-sela peresmian, Jumat (10/4/2015).

Dealer ini dikembangkan Piaggio Indonesia dengan menggandeng Vespark. Direktur Vespark Bobby Leong mengatakan dealer ini dikembangkan dengan konsep 3s yakni sales (penjualan), service (pelayanan dan perawatan) serta spareparts (suku cadang).

"Untuk langkah awal kami berusaha menjaga relasi dengan existing customer. Memberikan pelayanan terbaik. Caranya melalui pelayanan dan perawatan. Kami rutin mengirim teknisi kami mengikuti pelatihan di Jakarta. Next step adalah menggaet pasar baru," ucap Bobby.

Bobby optimistis melalui pembukaan dealer pertama ini akan memperluas penjualan Vespa. Medan, sebutnya, saat ini merupakan pasar otomotif yang potensial dengan gaya hidup masyarakatnya.

Adapun beberapa varian Vespa yang disediakan di dealer ini yakni Primavera, Sprint, LXV, dan GTS. Berbagai jenis aksesoris juga tersedia di dealer ini.

"Selain itu, yang menarik adalah dengan adanya dealer ini akan memudahkan customer setia yang menginginkan tipe 946 limited. Vespa merilis tipe ini 1 tahun sekali. Tahun lalu, Indonesia mendapatkan jatah 51 unit. Kami belum tahu selanjutnya bagaimana," pungkas Bobby.

Selanjutnya, pada bulan ini pula Piaggio Indonesia akan membuka dealer baru di Ubud, Bali dan pada Mei 2015 di Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper