Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

New Sirion Raih 4 Bintang dari ASEAN NCAP

PT Astra Daihatsu Motor mengumumkan bahwa New Sirion telah berhasil memperoleh sertifikat ASEAN New Car Assessment Program (ASEAN NCAP) dengan rating 4 (empat) bintang.
Produk Perodua./astradaihatsu
Produk Perodua./astradaihatsu

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor mengumumkan bahwa New Sirion telah berhasil memperoleh sertifikat ASEAN New Car Assessment Program (ASEAN NCAP) dengan rating 4 (empat) bintang.

Rating empat tersebut melalui beberapa kategori, di antaranya  Adult Occupant Protection (AOP) yang meraih 11.55 Point dari total keseluruhan 16.00 point, maupun Child Occupant Protection (COP) yang meraih nilai 34.83 dari total 49 atau 71%.

Daihatsu New Sirion yang diluncurkan 14 Februari 2015 di Indonesia merupakan produk perusahaan otomotif Group Daihatsu di Malaysia, Perodua, yang lebih dikenal dengan nama Myvi di negara asalnya. Myvi telah berhasil menjadi model paling laris sepanjang sejarah pasar otomotif Malaysia.

Dengan menggunakan New Myvi varian 1300 G model tahun 2015, Uji Tabrak (Test Crash) dilakukan secara frontal dengan kecepatan maksimum 64 km/jam oleh Malaysian Institute of Road Safety Research (MIROS) PC 3 Lab di Melaka, Selangor. Penilaian ini menggunakan sistem penilaian (rating): Terendah 0-bintang dan Tertinggi 5-bintang.

Adapun hasil lengkap ASEAN NCAP New Sirion untuk kategori Child Occupant Protection (COP) meliputi Dynamic Test dengan nilai 16.83 dari nilai maksimal 24, CRS Based Assessment mendapatkan nilai maksimal 12, Vehicle Based Assessment mendapatkan nilai 6 dari nilai maksimal 13, sehingga nilai total yang diperoleh sebesar 34.83 dari total 49 atau 71%.

New Sirion di Indonesia tersedia dalam dua varian automatic dan manual dengan 4 pilihan warna yaitu biru, oranye, silver dan putih, dengan berbagai keunggulan, yaitu tampilan bumper & front grille baru, rear spoiler dan muffler cutter, new design 2 din audio, audio steering switch, serta retractable outer mirror. Tak lupa dari segi keamanan dilengkapi dengan dual SRS airbag, pretensioner & force limiter seat belt.

“Kami bersyukur New Sirion berhasil mendapat rating 4 bintang dalam ASEAN NCAP. Kami meluncurkan New Sirion dengan tampilan yang sangat sporty dan fitur keamanan yang lebih baik, lincah bermanuver di jalanan perkotaan di Indonesia, sehingga dapat diandalkan karena memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM, Kamis (9/4/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper