Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Civic Type R Sabet Gelar Juara di Inggris

Meski baru turun untuk pertama kalinya di ajang balap British Touring Car Championship 2015, All New Honda Civic Type R langsung meraih gelar juara pada seri pertama yang berlangsung hari Minggu (5/42015) di Sirkuit Brands Hatch, Inggris.

Bisnis.com, JAKARTA—Meski baru turun untuk pertama kalinya di ajang balap British Touring Car Championship 2015, All New Honda Civic Type R langsung meraih gelar juara pada seri pertama yang berlangsung hari Minggu (5/42015) di Sirkuit Brands Hatch, Inggris.

Seperti dikutip Bisnis.com dari siaran pers PT Honda Prospect Motor (HPM) pada Senin (6/4/2015), prestasi ini diklaim menegaskan keandalan All New Honda Civic Type R di lintasan balap, setelah sebelumnya memecahkan rekor waktu terbaik di sirkuit Nurburgring Nordschleife, Jerman.

All New Honda Civic Type R diluncurkan pertama kali di dunia pada ajang Geneva Motor Show pada Maret 2015 di Geneva, Switzerland, dengan konsep “A Hot Hatch Icon Reborn." Kendaraan tersebut mengedepankan tampilan desain serta performa yang ekstrim.

All New Honda Civic Type R dengan kode sasis FK2 dibekali mesin Honda VTEC Turbo Earth Dreams Technology 2.0 liter 4 silinder, direct injection segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 310 PS pada 6.500 rpm, serta torsi maksimum sebesar 400 Nm pada 2.500 rpm, serta memenuhi standar emisi Euro 6.

Akselerasi All New Honda Civic Type R juga fantastis, dimana mobil dapat mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam 5,7 detik saja. All New Honda Civic Type R menggunakan 6 percepatan manual dan perangkat turbonya membuat mobil dapat menyentuh angka 7.000 rpm.

All New Honda Civic Type R menampilkan fitur baru berupa tombol “R+” yang memberikan sensasi berkendara ekstrim pada pengemudi. All New Honda Civic Type R menampilkan fitur Adaptive Damper System pada keempat rodanya yang terintegrasi dengan fitur “R+” serta fitur City Brake Active System. Selain itu, All New Honda Civic Type R menggunakan sistem kemudi Dual Pinion Electric Power Steering.

Pada sesi uji coba resmi yang dilakukan Honda di Sirkuit Nurburgring Nordschleife, Jerman, All New Honda Civic Type R berhasil mencetak rekor waktu 07 menit 50,63 detik, juga merupakan rekor waktu tercepat untuk mobil kategori Front-Wheel Drive (penggerak roda depan) hot hatch class yang pernah dilakukan di sirkuit tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper