Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Deretan Ferrari Mampir di Malang, Penjualan di Jatim Positif

Puluhan mobil Ferrari singgah di Kota Malang Jawa Timur dan mengundang perhatian warga setempat.Puluhan mobil Ferrari singgah di Kota Malang Jawa Timur dan mengundang perhatian warga setempat.
Mohammad Sofi'i
Mohammad Sofi'i - Bisnis.com 31 Januari 2015  |  16:22 WIB
Deretan mobil Ferrari mejeng di depan Balai Kota dan Hotel Tugu Malang, Sabtu (31/1/2015), mengundang perhatian masyarakat. - Mohammad Sofi\'i
Deretan mobil Ferrari mejeng di depan Balai Kota dan Hotel Tugu Malang, Sabtu (31/1/2015), mengundang perhatian masyarakat. - Mohammad Sofi\'i

Bisnis.com, MALANG—Puluhan mobil Ferrari singgah di Kota Malang Jawa Timur dan mengundang perhatian warga setempat.

Tak kurang sekitar 60 kendaraan mewah itu berjejer rapi mejeng di depan balai kota dan hotel Tugu Malang. Warga antusias melihat dari dekat dan selfie di dekat kendaraan.

Juru bicara Ferrari, Innez Lawry mengatakan pemilik kendaraan merupakan peserta weekend drive yang diselenggarakan Ferrari Jakarta yakni PT Citra Langgeng Otomotif selaku distributor Ferrari di Indonesia.

"Tak hanya pemilik Ferrari, namun sejumlah pemilik mobil sport merek lainnya juga ikut. Mereka bakal berwisata kuliner di Malang. Mengunjungi Hotel Tugu, ke Batu menuju hotel Jambu Luwuk dan Menginap di The Singhasari Resort," jelasnya, Sabtu (31/1/2015).

Kegiatan yang berlangsung dua hari itu bertujuan untuk saling menjalin komunikasi dengan para ownner Ferrari di Malang dan Surabaya.

Sebagai informasi, jumlah Ferrari yang beredar di Surabaya mencapai 70 unit lebih, sedangkan total sebanyak enam unit Ferrari yang dimiliki warga Malang.

Berbagai jenis Ferrari hadir dalam kegiatan temu akrab tersebut meliputi California T, F 12, 430, 458, dan Modena Spider.

Ia mengungkapkan penjualan Ferrari di Jawa Timur cukup bagus dan terus tumbuh positif setiap tahunnya.

Sementara itu, Ika Dewi, Sales & Marketing Manager Hotel Tugu Malang mengatakan kedatangan sekitar 40 mobil Ferari dan sisanya Lamborghini, Hammer, BMW dan Mercedes Benz tersebut bagian dari touring Surabaya-Malang-Batu.

"Tahun lalu kami kedatangan tak kurang 20 mobil Lamborghini dan sekarang 40 Ferrari," katanya.

Kedatangan mobil tersebut di Tugu untuk singgah sekaligus makan siang sebelum melanjutkan perjalanan ke Kota Batu. Di Batu rombongan bermalam di Singhasari Resort.

Iring-iringan mobil di bawah kawalan vojrider tersebut juga mengundang perhatian pengguna jalan.

Sekretaris Ferrari Owner Club Indonesia (FOCI) Surabaya Chapter Yulianto mengatakan iring-iringan mobil Ferrari tersebut pawai di jalan Surabaya-Malang.

Kendaraan yang biasa dipacu di sirkuit ini melaju dengan kecepatan antara 60 -120 km per jam.

"Kami dikawal mobil patroli dari kepolisian dan melaju dengan sopan, tertib, tidak ugal-ugalan," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif
Editor : Pamuji Tri Nastiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top