Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akhir Desember, Giliran Pekanbaru Jadi Target H-RV

PT Honda Prospect Motor (HPM) akan memperkenalkan secara resmi produk terbaru Honda HR-V di Pekanbaru, Riau, pada 26 28 Desember 2014 tepatnya di SKA Mall.Perkenalan tersebut sekaligus mengumumkan harga resmi Honda HR-V di sana
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, PEKANBARUPT Honda Prospect Motor (HPM) akan memperkenalkan secara resmi produk terbaru Honda HR-V di Pekanbaru, Riau, pada 26 – 28 Desember 2014 tepatnya di SKA Mall.Perkenalan tersebut sekaligus mengumumkan harga resmi Honda HR-V di sana.

Pekanbaru merupakan kota kedua di Pulau Sumatera setelah Medan, yang dipilih HPM dalam mengenalkan H-RV. Tak salah jika Honda memilih Medan dan Pekanbaru terlebih dahulu sebagai kota di Sumatera yang pertama kali “dirambah” H-RV.

Pasalnya, merujuk data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada 2013, provinsi Riau dan Sumatera Utara menjadi dua provinsi dengan peringkat pertama dan kedua penjualan kendaraan nasional terbanyak di pulau tersebut.

Riau berkontribusi sekitar 3,3% dengan total penjualan mobil secara nasional sebanyak 35.683 unit. Sedangkan Sumatera Utara berkontribusi sekitar 2,5% dengan  total penjualan mencapai 26.695 unit mobil. Pada tahun tersebut total pasar mencapai 1,229 juta unit.

Pada 2013, total penjualan mobil Honda di Pekanbaru mencapai 2.006 unit. Sementara pada periode Januari-November 2014 total penjualan HPM di Pekanbaru telah berhasil mencapai 3.434  unit.

“Honda berkomitmen untuk membawa produk baru, Honda HR-V, ke lebih banyak konsumen di lebih banyak daerah di seluruh Indonesia. Setelah melakukan agenda price announcement di Jakarta beberapa waktu lalu, kini kami membawa Honda HR-V ke kota Pekanbaru yang merupakan market kedua terbesar Honda di Pulau Sumatera setelah kota Medan,” kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM.

Sebagai gambaran, Honda HR-V pertama kali melakukan World Premiere pada ajang Tokyo Motor Show 2013, pada 21 November dengan menggunakan nama Honda Vezel. Kendaraan tersebut diklaim menjadi Crossover Utility Vehicle (CUV) dengan penjualan tertinggi di Jepang hingga  November 2014. 

Setelah itu Honda HR-V tampil untuk pertama kalinya di kawasan Asia Tenggara pada ajang Indonesia International Motor Show pada 18-28 September 2014. Ajang tersebut juga menandai dibukanya pemesanan Honda HR-V di Indonesia.

Hingga akhir Desember ini Honda HR-V telah diperkenalkan di beberapa kota besar di Indonesia seperti Bandung, Karawang, Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya, Malang, Denpasar, Makassar dan Medan. 

Sejak awal diperkenalkan hingga akhir November 2014, Honda HR-V di Indonesia telah mencapai angka pemesanan lebih dari 3.500 unit. Honda sendiri menargetkan penjualan Honda HR-V sebesar 20.000 unit di Indonesia pada 2015.

Di Indonesia HR-V dihadirkan dalam lima tipe berbeda. CUV pertama Honda di Indonesia tersebut dibanderol dengan rentang harga Rp243 juta hingga Rp355 juta.

Harga tersebut on the road wilayah Jakarta dan estimasi BBN Mobil Pertama 2015. Untuk warna Mettalic dan Pearl dikenakan penambahan biaya Rp1,5 juta dan untuk warna spesial White Orchid Pearl Two Tone dikenakan penambahan biaya Rp3 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper