Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chevrolet Raih Perhatian Konsumen Lewat Media Sosial

Banyak cara yang dilakukan agen pemegang merek (APM) otomotif untuk menarik perhatian pasar, salah satunya lewat media sosial. Hal itu pun dilakukan PT General Motors Indonesia (GMI) selaku APM Chevrolet

Bisnis.com, JAKARTABanyak cara yang dilakukan agen pemegang merek (APM) otomotif untuk menarik perhatian pasar, salah satunya lewat media sosial. Hal itu pun dilakukan PT General Motors Indonesia (GMI) selaku APM Chevrolet.

Bahkan pada November lalu, Facebook fanpage Chevrolet Indonesia berhasil menempati posisi pertama dengan tingkat interaksi tertinggi untuk kategori otomotif. Dengan 265.397 pengguna, interaksi (engagement) fanpage mengalami peningkatan sekitar 213%.

Jumlah tersebut seperti yang ditunjukkan oleh Spotrender, sebuah perusahaan riset profesional yang khusus menganalisa media sosial. Bisa dibilang Chevrolet Indonesia adalah pendatang baru dalam menjalin interaksi dengan komunitas di media sosial. Di dunia maya tersebut Chevrolet Indonesia menawarkan berbagai kegiatan dan program untuk para penggemarnya.

"Chevrolet ingin selalu fokus kepada para pelanggannya dan tahun ini kami meningkatkan upaya di jejaring sosial melalui Facebook. Kami terus melakukan langkah agresif untuk meningkatkan interaksi di media sosial dan prestasi ini merupakan hasil menggembirakan atas semua kerja keras kami," kata Meilita Iskandar, Direktur Pemasaran PT GMI, Rabu (24/12).

Selain itu, pada Oktober Chevrolet meluncurkan webisode pertamanya yang merupakan sebuah film pendek berseri yang ditampilkan di YouTube. Film tersebut bercerita tentang perjalanan Keluarga Chevrolet yang  mencari kerabat lamanya. Sebuah kisah perjalanan yang diceritakan dalam empat episode, dari Jakarta menuju Lombok.

Ternyata Webisode berhasil menarik lebih dari 3,4 juta penonton dalam 5 minggu. Hal ini berhasil meningkatkan 67% jumlah penyebutan nama Chevrolet dan 42,7% untuk pertumbuhan jumlah penggemar Chevrolet di media sosial.

Untuk menarik penonton, Webisode Chevrolet dibintangi oleh empat aktor terkenal yaitu Donny Damara, Maryam Supraba, Gritte Agatha, dan Aji Santosa. Selain itu, serial online ini juga berhasil memberikan kontribusi lebih dari 700% dalam hal peningkatan interaksi pengguna di media sosial baik di Twitter, Facebook, dan YouTube.

Hasil survei yang sama juga menempatkan Chevrolet Indonesia sebagai peringkat ketiga dalam layanan pelanggan dengan 49% reaksi dari komunitas. Hal itu menunjukan persentase tertinggi dari semua merek.

"Ini sebuah prestasi besar bagi Chevrolet. Kami ingin orang-orang untuk memiliki, mengendarai, dan membicarakan brand kami. Kami telah mencapai hal itu di media sosial dan tahun depan kita akan terus mengajak lebih banyak orang untuk mengendarai mobil kami," ujar Michael Dunne, Presiden Direktur PT GMI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper