Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

All Nissan X-Trail Bukukan Penjualan 3.500 Unit

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) membukukan penjualan All-New Nissan X-Trail model SUV kelas menengah hingga bulan ini tercatat 3.500 unit.
Muhammad Khamdi
Muhammad Khamdi - Bisnis.com 23 Oktober 2014  |  19:30 WIB

Bisnis.com, SEMARANG— PT Nissan Motor Indonesia (NMI) membukukan penjualan All-New Nissan X-Trail model SUV kelas menengah hingga bulan ini tercatat 3.500 unit.

Angka penjualan itu didukung dengan pemesanan dari konsumen saat pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 pada September lalu.

Presiden Director PT NMI Stephanus Ardianto mengakui secara rinci penjualan All-New Nissan X-Trail selama pameran yang berlangsung 10 hari itu dapat memberikan kontribusi sebesar 557 unit atau 51% dari total penjualan 1.100 unit semua produk Nissan.

Dia mengakui, peluncuran All-New Nissan X-Trail bulan lalu direspon positif oleh konsumen. Oleh karena itu, pihaknya tetap optimis mobil jenis sport utility vehicle/ (SUV) kelas menengah dapat terjual 6.000-7.000 unit dalam tenggat 1 tahun.

 “Sekarang ini baik penjualan dan order All-New Nissan X-Trail telah mencapai 3.000 unit-3.500 unit,” papar Stephanus yang akrab disapa Steve kepada Bisnis.com, Kamis (23/10).

Steve memaparkan mobil itu diyakini sebagai pemain unggulan di segmen medium SUV di Indonesia. Dia mengakui persaingan produk serupa menjadi tantangan bagi Nissan untuk bisa meraih simpatik konsumen.

Tidak hanya itu, kata Steve, rencana kenaikan bahan bakar minyak (BBM) dapat mempengaruhi penjualan pasar otomotif di Tanah Air.

Kendati demikian, pengaruh BBM tidak akan berlangsung lama karena kebijakan itu merupakan ketetapan dari pemerintah.

“Tantangan kita makin lama makin berat. Namun ke depan, kita tetap menjual sesuai dengan target,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penjualan mobil nissan motor indonesia
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top