Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2014: Honda Pamerkan Supercar

PT Honda Prospect Motor (HPM) pamerkan kendaraan super di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014

Bisnis.com, JAKARTA—PT Honda Prospect Motor (HPM) pamerkan kendaraan super di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Honda NSX, adalah mobil generasi terbaru supercar Honda. Kendaraan tersebut adalah sebuah sport car dengan mesin hybrid yang ramah lingkungan.

Supercar NSX Concept II tersebut diklaim menampilkan desain yang futuristik, baik di bagian eksterior maupun interior. Headlight-nya dilengkapi lampu LED yang tampak meruncing di bagian depan. Sayapnya membuat tampilan NSX Concept II tampak semakin sporty.

"Sesuai dengan tema kami di IIMS tahun ini. Honda menghadirkan perwujudan komitmen untuk selalu menjadi yang terdepan dalam menghadirkan inovasi dan kesenangan bagi konsumen," kata President Director PT HPM Tomoki Uchida di booth Honda hall D JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (19/9).

Kendaraan super dari pabrikan Jepang tersebut memiliki panjang 4.830 mm, lebar 1.895 mm, tinggi 1.160 mm serta jarak sumbu roda 2.575 mm. Dari segi bahan, supercar Honda dikonstruksi dari bahan dasar alumunium yang ringan.

Hal tersebut membuat performa NSX Concept II lebih baik dari segi aerodinamika. Supercar ini dilengkapi mesin sport hybrid All Super Handling All-Wheel Drive (SH-AWD) yang merupakan mesin baru yang didukung tiga motor listrik berkekuatan tinggi.

Sistem tersebut diklaim Honda memadukan torsi dan efisiensi dari mesin hybrid. Artinya satu motor bekerja integral dengan mesin V6 dan dua motor bekerja secara independen menggerakan roda belakang serta didukung 7-speed Dual Clutch Transmission.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper