Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2014: Tata Luncurkan Tata Ace Ex2

Tata Moto meluncurkan sebuah produk yang dapat menunjang aktivitas para petani, pedagang kelontong maupun transportasi desa.

Bisnis.com,JAKARTA - Indonesia dianggap memiliki demografi sosial sebagaimana India, mempunyai wilayah pedesaan yang luas dan sarat aktivitas perekonomian.

Karena itu, Tata Motor pun meluncurkan sebuah produk yang dapat menunjang aktivitas para petani, pedagang kelontong maupun transportasi desa.

Produk terbaru ini dijadikan andalan meraih ceruk pasar negara dengan demografi serupa India, negeri asal Tata.

Produk terbaru Tata berupa mobil pick up, Tata Ace Ex2. Kendaraan komersial yang ditujukan bagi konsumen perdesaan ini merupakan varian kedua dari famili Tata Ace Ex.

Manager Public Relation PT Tata Motor Indonesia (TMI), Kiki Fajar mengatakan manajemen Tata menganalisa demografi sosial di Indonesia serupa India, tidak berbeda sedikitpun sebagai negara berkembang.

Rencananya, produk terbaru dari perusahaan otomotif yang menjajak pangsa nasional sejak September 2013 ini diperkenalkan pertama kali pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 mendatang. "Harga secara perdana dibuka pada peluncuran tersebut," ujarnya.

Kiki menilai Tata Ace Ex2 mampu mendongkrak penjualan Tata. Pasalnya dengan kapasitas mesin yang tak terlalu besar, yakni 702 cc, masyarakat pedesaan dapat mengoperasikannya.

"Dengan cc kecil, kendaraan komersial Tata ini dapat menunjang distribusi pangan maupun perdagangan skala kecil, dengan biaya bahan bakar yang murah, tidak boros," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper