Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kia K4: Ini Dia Dia Wujud Sedan Global Perdana Pabrikan Asal Korsel

Produsen otomotif asal Korea Selatan Kia, meluncurkan produk sedan perdana global Kia K4 di Chengdu Motor Show 2014, Sichuan, Cina. K4 yang baru akan diproduksi dan dipasarkan secara eksklusif di negara Cina. Kia K4 sedan telah dirancang dan dikembangkan secara khusus, sesuai selera konsumen Negeri Tirai Bambu.
Emanuel Tome Hayon
Emanuel Tome Hayon - Bisnis.com 07 September 2014  |  21:50 WIB
Inilah sedan global  perdana Kia K4  yang diluncurkan di Chengdu Motor Show 2014. Sichuan, Cina.
Inilah sedan global perdana Kia K4 yang diluncurkan di Chengdu Motor Show 2014. Sichuan, Cina.

Bisnis.com, JAKARTA -- Produsen otomotif asal Korea Selatan Kia, meluncurkan produk sedan perdana global Kia K4 di Chengdu Motor Show 2014, Sichuan, China.

K4 yang baru akan diproduksi dan dipasarkan secara eksklusif di negara Cina. Kia K4 sedan telah dirancang dan dikembangkan secara khusus, sesuai selera konsumen Negeri Tirai Bambu.

Berdasarkan rilis Kia Global, tampilan sedan K4, tampak lebih berani dan elegan, aksen garis yang gaya maupun tegas dengan ciri khas grille Kia ‘tiger-nose’, dan menawarkan pilihan yang praktis dan seimbang bagi pengendara perkotaan cerdas yang menghargai kendaraan berteknologi baru yang berkelas dan bersahaja.

Harmonisasi garis lurus dan lekukan pada eksterior, bodi Kia K4 yang elegan dan bergaya menjanjikan tingkat kenyamanan dan keleluasaan yang tinggi.

Dengan panjang 4,7 meter dan wheelbase 2.770 m, K4 menjadi salah satu yang terpanjang di segmennya, sementara luasnya (1,815 mm) dan tingginya (1.465 mm) relatif memastikan banyak ruang untuk penumpang di bagian depan dan belakang kursi.

Sejak peluncuran, Kia K4 akan tersedia dengan dua mesin bensin ringan ‘NU’ (1.8 dan 2.0 liter) menawarkan performa yang baik, hemat bahan bakar dan karakteristik Noise, Vibration and Harshness (NVH) yang sangat baik.

Mesin 1.8 liter menghasilkan 143 ps dan 176 Nm torsi, sedangkan mesin yang lebih besar 2.0 liter memberikan pengemudi hingga 155 ps dan 192 Nm.

Kedua mesin tersebut dipadukan dengan enam percepatan transmisi otomatis Kia yang menawarkan pilihan gigi otomatis sepenuhnya atau manual.

Selanjutnya, akan tersedia dengan mesin bensin 1.6 liter turbocharger T-GDI dan menghasilkan 176 ps dan 265 NM, dilengkapi dengan tujuh percepatan transmisi dual-clutch memastikan karakteristik performa yang lebih tinggi dan kenyamanan berkendara.

Kia K4 memiliki beragam fitur kenyamanan dan kemudahan termasuk heated streering wheel, pemanas kursi depan dan belakang, rear air ventilation, smart key, high-clarity TFT-LCD instrument cluster, dan sistem telematika yang dirancang untuk bekerja dengan smartphone terbaru.

Kia K4 menawarkan tingkat keamanan penumpang yang tinggi, dengan enam air bags, serta Vehicle Stablity Management (VSM) dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk lebih meningkatkan keselamatan secara aktif.

Struktur bodyshell Kia K4 ini diproduksi dengan menggunakan 50 persen baja tensile ultra-high yang memberikan keamanan pasif tingkat tinggi pada kendaraan dan memastikan rating keamanan bintang lima pada C-NCAP.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kia motors corporation
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top