Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IIMS 2014: Ketua Panitia Temui Menperin, Ini Isi Laporannya

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) Sudirman MR bersama Ketua Panitia Indonesia International Motor Show (IIMS) Jhonny Darmawan menemui Menteri Perindustrian M.S Hidayat melaporkan perkembangan pelaksanaan IIMS.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 01 September 2014  |  13:07 WIB
IIMS 2014: Ketua Panitia Temui Menperin, Ini Isi Laporannya
Johnny Darmawan. IIMS 2014 mengambil tema Smart and Safe Mobility. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) Sudirman MR bersama Ketua Panitia Indonesia International Motor Show (IIMS) Jhonny Darmawan menemui Menteri Perindustrian M.S Hidayat melaporkan perkembangan pelaksanaan IIMS.

"Menperin menanyakan kondisi pasar otomotif saat ini dan mengharapkan ekspor kendaraan bisa ditingkatkan," kata Sudirman seusai bertemu Menperin di Kantor Kementerian Perindustrian, di Jakarta, Senin (1/9/2014).

Sudirman memaparkan bahwa target penjualan kendaraan di dalam negeri hingga akhir 2014 sebanyak 1.250.000 unit, meningkat sekitar 2%-3% dibandingkan 2013 sebanyak 1.229.000 unit. Sementara itu, untuk ekspor CBU diperkirakan sebanyak 200.000 unit dan CKD 150.000 set.

Selain itu, dari target sebanyak 1.250.000 unit itu, diperkirakan mobil jenis multipurpose vehicle (MPV) menyumbangkan penjualan sekitar 30% dan mobil murah ramah lingkungan (LCGC) sebesar 15%.

Sudirman juga melaporkan kepada Menperin bahwa pelaksanaan IIMS 2014 pesertanya lebih banyak dibandingkan tahun lalu yaitu 36 merek kendaraan.

Dia mengatakan industri pendukung otomotif yang akan ikut dalam IIMS 2014 juga semakin bertambah seiring dengan tumbuhnya industri otomotif dalam negeri. "Apabila tidak ada keterbatasan lahan, maka peserta yang ikut akan lebih banyak," ujarnya.

Dia menekankan pameran kendaraan tahunan itu bukan sebagai ajang jualan namun memperlihatkan teknologi industri otomotif dalam negeri.

Tujuannya, menurut dia, agar pasar luar negeri bisa tahu bahwa perkembangan teknologi industri otomotif Indonesia sudah meningkat signifikan.

IIMS 2014 akan diikuti 36 merek anggota Gaikindo, terdiri dari 29 kendaraan penumpang dan tujuh kendaraan komersial. Merek kendaraan penumpang antara lain Toyota, Mercedes Benz, BMW, Alfa Romeo, Audi, Suzuki, Subaru, Tata Motors, Mazda, dan Chrysler.

Sementara itu merek kendaraan komersial seperti FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, Toyota Dyna, dan UD Trucks. Selain itu juga diramaikan dengan kehadiran berbagai perusahaan dari industri pendukung.

IIMS 2014 mengambil tema Smart and Safe Mobility yang berlangsung dari 18-28 September 2014 di JI Expo Kemayoran, Jakarta.

Panitia juga menyediakan free shuttle bus dari beberapa titik ke JI Expo, seperti Central Park, Mal Artha Gading, Margo City Depok, Pondok Indah Mal, Tamini Square dan Fx Sudirman.

Selain itu juga disediakan free shuttle service yang disediakan bagi pengunjung luar kota khususnya Bandung dengan menggandeng travel Day Trans dengan titik penjemputan Cihampelas, Dipatiukur, dan Pasteur. Fasilitas free shuttle service juga disediakan bagi pengunjung dari Stasiun Djuanda menuju JI Expo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iims IIMS-2014

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top