Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IIMS 2014: Industri Otomotif Diharapkan Makin Sarat Kandungan Lokal

Sebagai pameran otomotif terbesar di Indonesia, IIMS 2014 juga ingin menunjukkan dukungannya terhadap perkembangan industri otomotif lokal.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 31 Agustus 2014  |  01:45 WIB
IIMS 2014: Industri Otomotif Diharapkan Makin Sarat Kandungan Lokal
Pameran mobil IIMS. -

Bisnis.com, JAKARTA— Sebagai pameran otomotif terbesar di Indonesia, IIMS 2014 juga ingin menunjukkan dukungannya terhadap perkembangan industri otomotif lokal.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) sendiri telah lama mendorong majunya industri pendukung asli Indonesia, dan mengharapkan penggunaan TKDN produksi kendaraan roda empat dapat mencapai 87% setelah sebelumnya target penggunaan kandungan lokal sebesar 80% – 85% telah dicapai.

“IIMS ingin memberikan dukungan untuk perkembangan industri otomotif Indonesia, dan tanpa terkecuali tahun ini, kami harapkan dengan dihadirkannya produk karya anak bangsa akan mendapatkan sorotan lebih baik dan tentunya dapat mendorong perkembangannya,” tutur Ketua IIMS 2014 Johnny Dharmawan, lewat berita pers yang diterima Bisnis.com, Sabtu (30/8/2014).

Saat ini, komponen-komponen kunci di dalam mobil seperti body, engine, transmisi, steering dan rem sudah bisa dibuat di Indonesia, sedang komponen yang hingga saat ini hanya sedikit jumlah item yang masih impor, sehingga tidak menutup kemungkinan dalam beberapa tahun kedepan penggunaan kandungan lokal akan terus meningkat.

Untuk mendukung industri lokal, IIMS 2014 bekerjasama dengan Departemen Perindustrian akan merangkul Industri kecil menengah (IKM), untuk memamerkan hasil produksi mereka selama pameran berlangsung.

Selain itu, IIMS akan memboyong beberapa karya mahasiswa teknik dari universitas ternama seperti Universitas Indonesia dan Universitas Trisakti. “Lewat berbagai pengembangan yang ada, maka produk Indonesia bisa menjadi raja di negeri sendiri,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iims IIMS-2014
Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top