Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUSEUM MAZDA: Evolusi Dimulai dari Kendaraan Roda Tiga

Selama sepekan ini (16-23/8/2014), Bisnis.com mendapatkan undangan media visit Mazda Motor ke Jepang. Salah satu tempat yang dikunjungi adalah Museum Mazda di Hiroshima.
Mazda beroda tiga. /bisnis.com
Mazda beroda tiga. /bisnis.com

Bisnis.com, HIROSHIMA - Selama sepekan ini, (16-23/8/2014), Bisnis.com mendapatkan undangan media visit Mazda Motor ke Jepang. Salah satu tempat yang dikunjungi adalah Museum Mazda di Hiroshima.

Saat memasuki Museum Mazda, Anda akan disambut dengan jajaran produk terbaru Mazda, di antaranya Mazda CX-5, Mazda3, dan Mazda6 serta presentasi video mengenai pengembangan dan produksi kendaraan Mazda.

Berlanjut ke area berikutnya, para pengunjung disuguhkan dengan serangkaian evolusi Mazda mulai tahun 1920-an hingga saat ini bersama dengan kendaraan pertamanya, yakni truk roda tiga yang diproduksi pada tahun 1931.

Pada 1960, Mazda memperkenalkan R360 coupe sebagai kendaraan penumpang yang pertama kali diproduksinya.

Di samping kedua kendaraan itu, Cosmo Sport (110S) dan Mazda MX-5 juga ditampilkan sebagai salah satu kendaraan bersejarah dan ikonik.

Museum Mazda juga memiliki sudut khusus yang menampilkan varian model mesin Mazda yang menjadi legenda; rotary engine. Mazda 787B.

Selain nilai historisnya, Mazda Museum juga memaparkan proses manufaktur, mulai dari perancangan konsep hingga produksi kendaraan dengan menggunakan Mazda CX-5 sebagai representasi kendaraan Mazda yang generasi keenam.

Sebelum meninggalkan tempat ini, para pengunjung dipersilakan untuk mengunjungi Mazda Museum Shop di lantai dasar yang menjual cinderamata Mazda serta berbagai produk bertema Hiroshima Toyo Corp baseball team dan Sanfrecce Hiroshima soccer team yang didukung oleh Mazda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper