Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kia Peringkat ke-35 Interbrand untuk Best Global Green Brands 2014

Kia telah meraih Interbrand Best Global Green Brands sejak 2012 peringkat 87, kemudian peringkat 37 di tahun 2013 dan pada tahun ini peringkat 35. Ini merupakan pernyataan yang jelas bahwa Kia berkomitmen untuk bertumbuh sebagai perusahaan otomotif yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.
Emanuel Tome Hayon
Emanuel Tome Hayon - Bisnis.com 18 Agustus 2014  |  19:44 WIB
Kendaraan listrik pertama Kia - Soul EV - JIBI
Kendaraan listrik pertama Kia - Soul EV - JIBI

Bisnis.com,JAKARTA − Produsen otomotif asal Negeri Ginseng, Kiaberada di peringkat ke-35 untuk produk otomotif global yang ramah lingkungan dari Interbrand Best Global Green Brands 2014, konsultan manajemen merek internasional.

Dalam penghargaan bergengsi itu, Kia adalah salah satu dari sepuluh merek otomotif yang masuk 50 besar peraih penghargaan ini.

Kia telah meraih Interbrand Best Global Green Brands sejak tahun 2012 . Saat itu berada di peringkat 87, kemudian peringkat 37 pada 2013 dan tahun ini peringkat 35. Ini merupakan pernyataan yang jelas, Kia berkomitmen untuk bertumbuh sebagai perusahaan otomotif yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Byung Yun Park, Vice President of Marketing Division Kia Motors Corporation, mengatakan ini merupakan peningkatan dua peringkat dari tahun lalu dan mencerminkan upaya Kia untuk terus menerus mengembangkan teknologi dan kendaraan ramah lingkungan untuk menimalkan dampak terhadap lingkungan.

"Jadi kendaraan listrik pertama Kia - Soul EV yang membuat debutnya di Chicago Auto Show pada  2014-, Optima Hybrid dan Cadenza Hybrid menunjukkan Kia bertumbuh dalam kompetensi R&D,” ujar Byung, dalam rilis KIA Global yang diterima Bisnis, Senin (18/8/2014).

Bersamaan dengan pembuatan teknologi ramah lingkungan, Kia selalu mengupayakan pengelolaan siklus hidup kendaraan ramah lingkungan dan produksi untuk distribusi dan pembuangannya.

Kia juga melakukan kegiatan-kegiatan sosial seperti Proyek Green Light. Melalui proyek ini, Kia membangun sekolah-sekolah, membantu malnutrisi maupun penyakit dan melakukan donasi kendaraan untuk meningkatkan mobilisasi transportasi pada komunitas yang kurang mampu. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kia motors corporation
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top