Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASTRA DAIHATSU (ADM) Yakin Penjualan Juni Menanjak

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) optimistis angka penjualan whole sale bulan Juni kembali menanjak. Tetapi targetnya tidak muluk-muluk. Angka penjualan diharapkan hampir sama seperti April lalu.
Daihatsu /Ilustrasi
Daihatsu /Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—PT Astra Daihatsu  Motor (ADM) optimistis angka penjualan whole sale pada Juni kembali menanjak. Tetapi targetnya tidak muluk-muluk. Angka penjualan diharapkan hampir sama seperti April lalu.

Optimisme itu didorong pula oleh momentum Lebaran. Selain itu, di bulan Juni tidak banyak hari libur nasional yang diduga menurunkan angka penjualan Mei lalu, sekaligus sebagai penurunan penjualan terbesar selama 2014.

ADM berharap angka penjualan kembali ke jalur semula, sekitar 15.000 unit per bulan. Untuk mengatrol angka penjualan di bulan Juni dan ke depannya, pihak ADM di pusat tidak melakukan promosi khusus atau banting harga melalui skema diskon. Perihal itu, diserahkan pada masing-masing outlet di setiap daerah.

"Paling tidak sama seperti April. Kembali ke sekitar 15.000 unit per bulan. Meskipun Lebaran Juli, tapi saya harap momentum itu menaikan penjualan dari bulan ini," ujar Head Corporate Planning division PT ADM Rudy Ardiman kepada Bisnis, Senin (9/6/2014).

Ardiman menambahkan, saat ini dalam volume penjualan ADM masih bergantung pada tiga produk utama. Ketiga produk itu adalah Gran Max dengan kontribusi 34%  dari keseluruhan penjualan ADM. Penyumbang penjualan kedua terbanyak masih ditempati Xenia sekitar 24%, dan Ayla sekitar 25% dari total whole sale.

Terkait target kuartal II tahun ini, dia pun enggan berekspektasi terlalu banyak. Menurut Ardiman setidaknya catatan penjualan yang dibukukan rata-rata masih sama dengan kuartal I/2014.

Dari data sementara yang dirilis Gaikindo, ADM pada April lalu membukukan 15.694 unit penjualan. Sedangkan Mei hanya 12.260 unit saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper