Kia Bangun Pabrik Di Meksiko

Pembangunan pabrik Kia di Meksiko merupakan sebagai salah satu strategi untuk memenuhi pasar di Amerika yang semakin berkembang setiap tahunnya.
Emanuel Tome Hayon | 02 Juni 2014 22:31 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com,SEOUL—Kia Motor Corporation dalam waktu dekat akan memperbesar pasarnya di kawasan Amerika Latin dengan membangun sebuah pabrik besar.

Berdasarkan laporan Reuters, pembangunan pabrik di Meksiko tersebut sebagai salah satu strategi untuk memenuhi pasar di Amerika yang semakin berkembang pesat setiap tahunnya.

Dalam rencananya, pabrik tersebut akan dibangun di Monterrey dengan kapasitas produksi mencapai 300.000 unit. Sebagai tahap awalnya, pabrik ini akan digunakan untuk memproduksi produk mobil Kia dengan ukuran kecil.

Di sisi lain, saat ini, dua produsen asal Negeri Ginseng, yakni KIA dan Hyundai juga sedang gencar berinvestasi dan melakukan studi kelayakan di pasar yang menurutnya menjanjikan seperti di Meksiko.

"Hyundai dan KIA sedang lebih fleksibel dengan membuat pabrik perakitan baru. Tanpa pabrik baru kedua merek ini akan kehilangan pangsa pasar di tahun 2016," ujar analisis mobil di Korea Investment & Securities, Suh Sung-moon dilansir Reuters, Senin (2/6/2014).

Dalam penjualan mobil secara global, Hyundai bersama dengan KIA berada di peringkat ke-5 produsen otomotif terbesar dunia.

Sumber : Reuters

Tag : kia motors corporation
Editor : Saeno
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top