Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

McLaren Optimistis Kuasai Segmen SUV & Pertahankan Mobil Sport

McLaren Automotive Ltd. -merek mobil yang terkenal atas tim balap Fornula One- mengatakan akan bertahan pada pembuatan mobil sport dan memimpin industri segmen SUV.
Lingga Sukatma Wiangga
Lingga Sukatma Wiangga - Bisnis.com 22 April 2014  |  23:52 WIB
McLaren di F1 - Bisnis.com
McLaren di F1 - Bisnis.com

Bisnis.com, SHANGHAI - McLaren Automotive Ltd. -merek mobil yang terkenal atas tim balap Fornula One- mengatakan akan bertahan pada pembuatan mobil sport dan memimpin industri segmen SUV.

"Kami benar-benar percaya bahwa kami adalah pembuat mobil sport terbaik di dunia. Kami harus berusaha untuk fokus. McLaren adalah sebuah merek mobil sport dan itulah yang akan kami pertahankan" ujar Mike Flewitt, CEO McLaren, dalam wawancara di Shanghai beberapa waktu lalu.

Visi dan janji McLaren mengikuti rencana Lamborghini SpA, untuk memulai merakit model SUV pertamanya dalam tiga tahun. Merek mewah lain seperti Volkswagen AG'd Bentley dan Porsche juga menambah model SUV sebagai model mobil dengan interior nyaman dan luas untuk menarik pembeli di Cina dan Amerika Serikat.

Woking, Kantor McLaren di Inggris akan memperkenalkan satu model baru setiap tahun untuk meningkatkan pertumbuhan perusahaan.

Menurut Flewitt, pihaknya akan menetapkan harga dasar mobil sebesar $177.000, atau dua pertiga dari harga mobil model terakhir yakni tipe 650S.

Perusahaan otomotif kenamaan tersebut berencana untuk menjual sekitar 4.000 kendaraan setiap tahunnya mulai tahun 2017. Target tersebut meningkat tajam dibandingkan pada tahun 2013 yang hanya membukukan penjualan sekitar 1.400 unit.

Untuk tahun ini Flewitt menargetkan sekitar 1.600 penjualan. Naik bertahap hingga 2017.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil sport
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top