Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HYUNDAI XCENT: Pesanan Tembus 11.000 Unit

Hyundai Motor India Limited (HMIL) menunjukkan kepercayaan diri bermain di pasar sedan kompak keluarga India dengan mengusung Xcent. Cuma berselang sebulan pascapeluncurannya di pertengahan Maret, pesanan yang masuk mencapai 11.000 unit.
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 21 April 2014  |  17:32 WIB
Sedan Hyundai Xcent. Terpesan 11.000 unit setelah sebulan peluncuran - Motorbeam
Sedan Hyundai Xcent. Terpesan 11.000 unit setelah sebulan peluncuran - Motorbeam

Bisnis.com, NEW DELHI—Hyundai Motor India Limited (HMIL) menunjukkan kepercayaan diri bermain di pasar sedan kompak keluarga India dengan mengusung Xcent. Cuma berselang sebulan pascapeluncurannya di pertengahan Maret, pesanan yang masuk mencapai 11.000 unit.

“Hyundai Xcent merupakan produk yang dikembangkan untuk segmen keluarga. Kami percaya Xcent akan jadi standar baru soal kualitas, desain, fitur, dan kapasitas ruang,” kata Managing Director HMIL B.S. Seo mengutip Hyundai Motor World Indonesia edisi 81/Maret-April 2014.

Xcent tersedia dalam 2 tipe mesin, yakni 1,1 liter diesel dan 1,2 liter bensin. Untuk Xcent 1,1 liter dibekali teknologi advanced 2nd generation U2 CRDi. Sedangkan yang 1,2 liter menggunakan Kappa Dual VTVT. Mobil ini menggunakan platform dasar yang sama dengan Grand i10.

Sebagaimana dilansir dari business-standar.com, belum lama ini, sekitar 52% pesanan yang masuk ke Hyundai adalah Xcent bermesin bensin, sisanya diesel. Konsumen harus menunggu sekitar 2 bulan sejak pemesanan hingga Xcent tiba di tempat mereka.

 "Mengusung Xcent, kami siap masuk ke salah satu segmen mobil dengan pertumbuhan paling pesat di pasar otomotif India,” ujar Rakesh Srivastava selaku Senior Vice President Sales & Marketing HMIL.

Sepanjang tahun lalu, penjualan sedan kompak di tanah kelahiran Bollywood tersebut tumbuh 28,5% atau laku sekitar 24.000 unit per bulan. Kehadiran Xcent seolah memantik perang harga di segmen sedan entry-level lantaran banderolnya Rs19.000 lebih murah ketimbang Maruti Suzuki Dzire selaku pemimpin segmen ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hyundai

Sumber : Hyundai Motor World Indonesia / Business-Standard

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top