Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Evalube Luncurkan 2 Produk, Perkuat Pasar Pelumas Mobil

Evalube sebagai produsen oli membidik pasar kendaraan roda empat melalui dua produk baru. Pasalnya share market pada segmen ini masih rendah di angka 5%.
Pamuji Tri Nastiti
Pamuji Tri Nastiti - Bisnis.com 18 April 2014  |  20:40 WIB
Dua produk Evalube Helios itu diluncurkan untuk kendaraan roda empat yang diproduksi setelah 2010.  - bisnis.com
Dua produk Evalube Helios itu diluncurkan untuk kendaraan roda empat yang diproduksi setelah 2010. - bisnis.com

Bisnis.com, SEMARANG - Evalube sebagai produsen oli membidik pasar kendaraan roda empat melalui dua produk baru. Pasalnya share market pada segmen ini masih rendah di angka 5%.

Upaya perluasan pasar dilakukan PT Wiraswasta Gemilang dengan mengenalkan dua varian baru meliputi Evalube Helios Ultra dan Evalube Helios Super.

Manajer Penjualan PT Wiraswasta Gemilang Indonesia selaku produsen Evalube Maman Suherman mengatakan pasar otomotif tanah air semakin luas, sehingga pihaknya berupaya meningkatkan penetrasi untuk mendorong pertumbuhan pemasaran.

"Saat ini market share oli kendaraan roda dua sudah di angka 12%, sedangkan roda empat baru mencapai 5%, jadi peluang ini yang diambil untuk perluas pasar," ujarnya di sela Pameran Otomotif Semarang, Kamis (17/4/2014).

Adapun, dua produk Evalube Helios itu diluncurkan untuk kendaraan roda empat yang diproduksi setelah 2010.

Produk juga membidik pasar mobil di Jawa Tengah karena pertumbuhan penjualan sektor otomotif dinilai meningkat setelah munculnya beragam produk mobil murah. "Penggunaan pelumas ini cukup irit dengan perbandingan 4 liter bisa digunakan untuk 10.000 kilometer perjalanan," lanjutnya.

Selain itu, pelumas Evalube Helios mampu meningkatkan percepatan mesin, tingkat penguapan juga oksidasi yang minimal. Dia juga meyakinkan emisi gas buang akan dihasilkan dari penggunaan pelumas jenis ini, yang merupakan hasil oksidasi minimal yang ramah lingkungan.

Di samping menyasar segmen pemilik kendaraan pribadi, Wiraswasta Gemilang terus mengupayakan kerja sama dengan sejumlah perusahaan rental mobil. "Setidaknya tahun ini pasar untuk mobil bisa tembus di angka dua digit, dan optimistis kontribusi Jawa Tengah cukup kuat," pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

evalube
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top