Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Yamaha R15 Riuh di Media Sosial

Yamaha YZF-R15 yang langsung ludes diserbu para bikers menciptakan keriuhan di media sosial. Para penggemar motor sport tak henti-hentinya memperbincangkan seri terbaru motor sport keluaran Yamaha tersebut.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 18 April 2014  |  22:29 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Yamaha YZF-R15 yang langsung ludes diserbu para bikers menciptakan keriuhan di media sosial. Para penggemar motor sport tak henti-hentinya memperbincangkan seri terbaru motor sport keluaran Yamaha tersebut.

Situs resmi penjualan motor tersebut, iwantyamahar15.com, melaporkan 1.500 unit Yamaha R15 langsung dibeli oleh para penggemarnya dalam jangka waktu 24 jam sejak dilepas ke publik.

Suksesnya penjualan tersebut tak lepas dari upaya Yamaha untuk memasarkan motor tersebut melalui media sosial. Yamaha membuka indent atau pemesanan motor sport tersebut pada 15 April 2014.

Menurut pemantauan media monitoring Awesometrics, terdapat setidaknya 2.520 percakapan di media sosial menyangkut Yamaha R15. Puncak percakapan terjadi pada 16 April, atau sehari setelah dibukanya pendaftaran indent untuk pembelian motor yang dibanderol Rp28 juta perunit tersebut.

Percakapan terpantau berasal dari sejumlah kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

“Sebanyak 92% percakapan tercatat dilakukan oleh laki-laki, sementara sisanya perempuan,” tulis siaran pers Awesometrics, Jumat (18/4/2014).

Secara umum, isi percakapan meliputi minat untuk membeli motor sport keluaran terbaru itu, juga membahas berbagai keunggulan motor. Ada pula kicauan di Twitter yang memperlihatkan kebanggaan seseorang yang telah membelinya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

media sosial yamaha motor sport
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top