Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PASAR OTOMOTIF: Toyota vs Hyundai, Sonata vs Camry

-Persaingan pasar mobil mid size antara Toyota dan Hyundai bakal ramai menyusul Hyundai Motor Co akan meluncurkan Sonata terbaru di pasar AS, Toyota dikabarkan akan mengubah gaya sedan Camry.
Sonata/latimes.com
Sonata/latimes.com

Bisnis.com, NEW YORK -Persaingan pasar mobil mid size antara Toyota dan Hyundai bakal ramai menyusul Hyundai Motor Co akan meluncurkan Sonata terbaru di pasar AS, Toyota dikabarkan akan mengubah gaya sedan Camry.

Itu terlihat saat Toyota Motor Corp  membuat langka perubahan styling untuk sedan Camry. Ini tanda-tanda produsen mobil itu bersemangat untuk membendung keuntungan yang dibuat oleh Hyundai Motor Co  lewat Sonata, yang  sedang dikerjakan ulang diluncurkan  2015 .

Sedan (AS)September 2011September 2010
1. Camry24.85130.769
2.Nissan Altima24.35620.016
3.Ford Fusion19.51015.918
4.Honda Accord18.63921.626
5. Hyundai Sonata18.18120.639
6. Chevrolet Impala13.88212.186
7.Chevrolet Malibu11.11416.289
8.Toyota Prius9.32511.394
9. Chrysler8.7093.907
10. KIA Optima 6.191 2.024

Camry terbaru dan model Sonata akan tampil  di New York International Auto Show besok atau Juat (18/4/2014) saat dibuka untuk  pers, sebelum bergabung di pasar sedan mid-size. Toyota, produsen mobil terbesar di dunia,  kini berupaya  untuk memperpanjang rekor Camry yang dalam 12 tahun menjadi  mobil terlaris AS, sementara Hyundai cukup percaya diri akan memperlihatkan trend meningkat  dengan   terobosan Sonata yang memasuki pasar Amerika Serikat pada 2010.

"Jika Anda berpikir tentang itu dalam hal pemimpin tradisional dan tindakan penantang tradisional, posisi mereka aktif, " kata Eric Noble, presiden konsultan industri CarLab, mengatakan dalam sebuah wawancara. "Menurut kami, dalam  dua tahun terakhir ini, Toyota masuk  ke dalam posisi penantang, kini mencoba untuk mendapatkan kembali posisinya, tidak ada bagian kecil pun untuk  Hyundai."

Sedan keluarga Mainstream, termasuk Chevy Cruze terbaru, Ford Focus dan Volkswagen Jetta, berada dalam sorotan minggu ini di New York, yang lebih sering dikaitkan dengan merek high-end . Acara ini masih akan menjadi surga bagi pecinta mobil mewah dengan model yang dipamerkan termasuk Land Rover Discovery Vision Concept dan Mercedes - Benz S63 AMG Coupe 4MATIC. Dan bagi penggemar mobil cepat lainnya  akan ada Corvette Z06 convertible baru, Alfa Romeo 4C dan , di Empire State Building, Ford Mustang terbaru .

TURUN 0,4%

American depositary receipts Toyota turun 0,4%  menjadi US$ 06,86 pada penutupan di New York, dan turun 12%  untuk tahun ini. Saham Hyundai tidak diperdagangkan di bursa utama AS.

Prioritas Toyoda

Akio Toyoda , CEO Toyota, telah membuat styling dan kinerja prioritas lintas model  produsen mobil. Membuat perubahan besar di tengah-tengah siklus hidup Camry, didesain ulang pada  2011, belum pernah terjadi sebelumnya untuk sebuah mobil yang dibeli dengn nilai lebih  dan daya tahan daripada penampilan.

"Camry  terbaru  akan menantang harapan konvensional perubahan model mid - cycle , " kata perusahaan itu bulan lalu , tanpa menjelaskan lebih lanjut .

Setelah tertinggal oleh  Nissan Motor Co  Altima pada  dua bulan pertama 2014, Camry  pada kuartal pertama AS kembali memimpin dengan dorongan penjualan Maret. Sewa murah dan pinjaman penawaran dari unit keuangan Toyota,  membantu menarik  di depan pesaing .

Namun, perusahaan Toyota City, berbasis di Jepang  memiliki batas pada berapa banyaknya itu akan bergantung pada insentif dan diskon untuk mempertahankan posisi pasar Camry. " Aku tidak  akan  menghabiskan uang untuk mencoba dan membeli posisi nomor satu, " Jim Lentz , kepala eksekutif Toyota Amerika Utara, mengatakan dalam sebuah wawancara 2013 .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper