Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mobil Masa Depan di Bangkok International Motor Show 2014

Bangkok International Motor Show (BIMS) ke-35 menampilkan sedikitnya enam mobil konsep. Apa saja mobil konsep itu?
- Bisnis.com 27 Maret 2014  |  17:47 WIB
Toyota FV2 - Bisnis/Hery Lazuardi
Toyota FV2 - Bisnis/Hery Lazuardi

Bisnis.com, BANGKOK – Salah satu indikator kesuksesan dan gengsi sebuah pameran otomotif adalah banyaknya mobil konsep yang ditampilkan. Ini dibuktikan oleh Bangkok International Motor Show (BIMS) ke-35, yang menampilkan sedikitnya enam mobil konsep.

Dalam pameran yang digelar di Impact Muang Thong Thani, Bangkok, pada 26 Maret-6 April 2014 itu, tampak enam mobil konsep mejeng di stand agen pemegang merek masing-masing.

Toyota FV2

Toyota Fun Vehicle generasi pertama diperkenalkan di Tokyo Motor Show tahun lalu. Kali ini, Toyota menampilkan konsep FV2 guna mengekspresikan filosofi ‘Fun to Drive” Toyota untuk kendaraan masa depan yang kian canggih.

Kendaraan ini memberikan pengalaman mengemudi dengan menghubungkan fisik dan emosi penggunanya, sehingga menjadi lebih menyenangkan ketika dikendarai.

Kendaraan berkapasitas satu penumpang ini dioperasikan melalui gerakan tubuh. Tidak ada pedal, setir, ataupun rem.

BMW i8

BMW menampilkan mobil hybrid generasi barunya yakni i8 berteknologi eDrive plug-in hybrid yang diklaim bisa menempuh 100 km dengan bahan bakar 2,1 liter. Mobil ini mampu melesat -100 km/jam dalam waktu 4,4 detik saja.

BMW i8 bakal menjadi mobil produksi pertama yang menawarkan teknologi pencahayaan laser inovatif yang menghemat energi 30 kali lebih besar dibandingkan lampu LED standar, di samping menghasilkan tingkat penerangan jalan lebih kuat.

Sistem hybrid mobil bergaya sport ini terdiri dari mesin bensin 3 silinder berkekuatan 170kW/231hp dan torsi 320Nm dengan teknologi TwinPower Turbo BMW, serta motor listrik synchronous hybrid bertenaga 96kW/131hp dan torsi puncak 250Nm.

Sistem eDrive mobil ini termasuki baterei lithium-ion tegangan tinggi dan pengaturan energi pintar untuk meningkatkan performa dan efisiensi.

Chevrolet Adra

SUV konsep ini dirancang sepenuhnya oleh insinyur India di GM Technical Centre-India (GMTC-I) di Bangalore, dan telah tampil perdana pada 12th Auto Expo 2014 di New Delhi.

Adra mengadopsi bahasa desain global Chevrolet yang disesuaikan dengan kondisi lokal untuk memenuhi ekspektasi konsumen India.

Mobil ini menawarkan beragam keunggulan sebuah SUV, seperti ground clearance tinggi, visibilitas luas, posisi kursi tinggi, dan ruang kabin yang lega, dalam sebuah paket kompak.

Mitsubishi Outlander PHEV

Mitsubishi Outlander PHEV merupakan SUV 4WD plug-in hybrid elektrik pertama di dunia yang berpartisipasi dalam Asia Cross Country Rally 2013, dan menyelesaikan lintasannya sejauh 2.000 km.

Sistem hybrid plug-in Outlander PHEV membuktikan mobil ini bebas masalah dan tahan banting. Motor 4WD gandanya sangat responsif, sementara S-AWC mobil ini menunjukkan stabilitas tinggi dan mampu melahap semua medan.

Hyundai i40

Mobil hatchback ini menampilkan simbol desain premium dan modern, sarat dengan teknologi pintar, dan citra baru dari semua kendaraan Hyundai generasi terbaru.

Hyundai i40 dikembangkan dengan filosofi Fluidic Design, yang mampu menghubungkan mesin dengan pengemudi.

Mobil ini dibekali mesin 2.000cc empat silinder DOHC 16V D-CVVT, dipadu dengan transmisi manual 6-percepatan yang menyemburkan tenaga 177hp pada 6.500rpm dan torsi puncak 213Nm pada 4.700rpm.

Ford Everest Concept

Ford Everest Concept merupakan konsep mobil terbaru Ford yang dikembangkan untuk pasar global, khususnya Asia Tenggara. SUV kompak itu diklaim cocok dengan karakter pasar Asean, dengan tetap mengacu pada kualitas global Ford.

Menurut rencana, Everest generasi terbaru ini akan diproduksi di Australia dan Thailand, di mana Ford sudah memiliki basis produksi berkualitas global.

Meskipun mengusung nama Everest, mobil ini meminjam platform Ford Ranger dan direncanakan mulai diproduksi pada 2016.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bangkok motor show
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top