Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piaggio Luncurkan Vespa Primavera, Apa Keunggulannya?

Piaggio Indonesia kembali memboyong Vespa Primavera yang mengadopsi sebagian gaya dan fitur teknis Vespa 946.

Bisnis.com, JAKARTA—Piaggio Indonesia kembali memboyong Vespa Primavera yang mengadopsi sebagian gaya dan fitur teknis Vespa 946. Sepeda motor matik ini dibekali teknologi mesin yang mampu mengurangi vibrasi.

“Muda, inovatif, berkelas, dan dinamis adalah empat kata yang menggambarkan Primavera terbaru ini, yang tercermin melalui desain, teknologi, dan warnanya,” kata Marco Noto La Diega, Managing Director PT Piaggio Indonesia dalam siaran pers, Senin (10/3/2014).

Getaran dapat diedam lantaran Vespa Primavera memiliki new dual-bracket suspension link antara bodi dan mesin. Fitur ini didukung desain jok baru yang berfungsi meningkatkan kenyamanan terutama ketika melalui jalan yang tidak rata.

Primavera terbaru mengusung mesin 3 valve (tiga katup) dengan sistem injeksi bahan bakar elektronik yang membantu meminimalisir konsumsi bahan bakar hingga 64 km/liter pada kecepatan 50 km/jam.

Suspensi depan berlengan tunggal, fitur yang umum pada Vespa, serta peredam kejut aksi ganda pada suspensi belakang memastikan stabilitas berkendara. Dimensi roda 28 cm dengan rem tromol yang lebih besar menjamin keamanan baik pengendara maupun penumpang.

“Primavera juga menggunakan panel instrumen yang baru, lebih modern, dengan teknologi terbaik masa kini. Desain dan pengembangannya sangat maju dibandingkan dengan generasi sebelumnya,” ujar Marco Noto La Diega.

Keseluruhan dimensi Primavera mirip dengan dimensi Vespa LX dengan peningkatan pada beberapa spesifikasi fundamental. Model ini memiliki kompartemen depan yang dapat dikunci dengan ukuran lebih besar plus ruang di bawah kursi cukup untuk 2 helm.

Pratiwi Halim, Marketing Director PT Piaggio Indonesia, menyatakan Primavera akan dipamerkan ke publik pertama kali pada 21-23 Maret 2014.

Vespa ini hadir dengan lima pilihan warna, yaitu Nero Vulcano, Azzuro Marechiaro, Rosso Dragon, Monte Bianco, dan Blue Midnight, seharga Rp30.800.000 on the road Jakarta.

Detail Teknis Vespa Primavera:

- Bodi : pelat baja

- Keamanan: rem cakram dengan piston ganda 200mm (depan), rem cakram 140mm (belakang).

- Suspensi depan berupa lengan tunggal dengan pegas helik dan peredam kejut aksi ganda hidrolik tunggal. Suspensi belakang berupa peredam kejut dengan 4 pilihan pengatur redaman.

- Ramah lingkungan dan efisiensi bahan bakar: Mesin 3V 150cc, LEm silinder tunggal, daya maksimum 8,7 kW/7.500 rpm, konsumsi dan emisi bahan bakar terbaik di kelasnya.

- Teknologi dan gaya: Lampu daylight dengan LED, panel instrument multifungsi full LCD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper