Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar kulit pelapis jok kendaraan bergairah

Permintaan pasar pelapis kulit sintetik untuk jok dan interior kendaraan cenderung meningkat seiring dengan pertumbuhan industri otomotif nasional dan keinginan konsumen mengubah warna bagian dalam mobil sesuai selera pribadinya.

Bisnis.com, JAKARTA - Permintaan pasar pelapis kulit sintetik untuk jok dan interior kendaraan cenderung meningkat seiring dengan pertumbuhan industri otomotif nasional dan keinginan konsumen mengubah warna bagian dalam mobil sesuai selera pribadinya.

Dana Iswanto, Brand Manager PT Polystar International, produsen pelapis kulit sintetik jok dan interior kendaraan merek MBtech, mengatakan pertumbuhan pasar aksesoris tersebut juga sejalan dengan peningkatan penjualan kendaraan premium di dalam negeri.

“Pasar pelapis kulit sintetik untuk jok dan interior cenderung meningkat seperti pertumbuhan jumlah kendaraan, yang berasal dari pemilik kendaraan maupun agen tunggal pemegang merek,” katanya di Jakarta, Senin (10/2/2014)  

Menurutnya, banyak beredar produk dan merek pelapis kulit sintetik baik untuk jok dan interior kendaraan maupun sofa di rumah, sehingga konsumen harus pandai memilih produk yang berkualitas agar tidak kecewa setelah membeli.

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya menyediakan produk MBtech yang lebih berkualitas hingga diminati banyak konsumen antara lain pemilik pesawat terbang pribadi, kapal Ferry rute Batam-Singapura, speedboad mewah, bus pariwisata, Suzuki Hayabusa, Yamaha R6, dan sejumlah mobil off road

Dia menjelaskan pasar utama produk MBtech adalah perorangan pemilik kendaraan yang ingin mengubah disain dan lapisan jok serta interior mobilnya sesuai dengan karakteristik pribadi mereka untuk memenuhi selera gaya hidupnya.

Namun, imbuhnya, beberapa perusahaan agen tunggal pemegang merek juga menggunakan produk MBtech untuk pelapis jok dan interior kendaraan yang dijadikan sebagai unit dipamerkan, terutama produk dan varian baru agar lebih menarik.

Dana mengungkapkan Polystar International memiliki produk terbaru bernama MBtech Premium Carrera untuk membidik pangsa pasar aksesoris mobil mewah yang cenderung terus tumbuh di pasar domestik.

Sementara itu Setiyanto, General Manager Polystar International, mengatakan pertumbuhan pasar aksesoris itu sejalan dengan peningkatan penjualan kendaraan premium yang konsumennya sangat memperhatikan fungsi mobil sebagai gaya hidup, selain menjadi sarana transportasi.

Kehadiran MBtech Premium Carrera dengan 16 pilihan warna primer dan metalik itu, lanjutnya, menambah jumlah variannya menjadi lima dari sebelumnya empat yakni MBtech New Superior, MBtech Camaro, MBtech Camaro Fiesta dan MBtech Picasso yang beredar di pasar.

Dia mengatakan berusaha menggarapa pasar secara optimal dangan memasarkan sebanyak mungkin MBtech Premium Carrera yang teksturnya selembut kulit Nappa sebagai grade tertinggi dari bahan kulit asli sehingga kualitas bahannya yang nyaman digunakan.

Selain itu, lanjutnya, pelapis jok dan interior otomotif dengan tampilan mewah tersebut dilengkapi formula aktif anti microbial dari Sanitized standar internasional untuk mengatasi masalah bakteri dan jamur yang sering merusak bahan agar tahan lebih lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper