Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ertiga Penyumbang Terbesar Penjualan Suzuki

Kendaraan keluarga serbaguna Suzuki Ertiga masih menjadi penyubang terbesar mencapai sekitar 37% terhadap total penjualan PT Suzuki Indomobil Sales selama Januari 2014 sebanyak 14.217 unit.

Bisnis.com, JAKARTA - Kendaraan keluarga serbaguna Suzuki Ertiga masih menjadi penyubang terbesar mencapai sekitar 37% terhadap total penjualan PT Suzuki Indomobil Sales selama Januari 2014 sebanyak 14.217 unit.

Davy J. Tuilan, Sales, Marketing and Dealer Network Development Director Suzuki Indomobil Sales, agen tunggal pemegang merek Suzuki, mengatakan total penjualan retail sales 14.217 unit itu meningkat 26% dari bulan yang sama tahun lalu sebanyak 11.262 unit.

“Ertiga berhasil membukukan penjualan 5.192 unit pada Januari 2014, memberikan kontribusi 37% terhadap penjualan Suzuki secara keseluruhan,” katanya di Jakarta, Senin (10/2/2014).

Menurutnya, pencapaian penjualan retail sales atau dari diler ke konsumen untuk  Ertiga sebanyak 5.192 unit pada Januari 2014 mengalami pertumbuhan sekitar 48% dari realisasi penjualan selama periode yang sama tahun lalu.

Dia menjelaskan selain dari Suzuki Ertiga, total penjualan retail sales Suzuki sebanyak 14.217 unit selama bulan lalu juga disumbang oleh realisasi penjualan Suzuki Carry mencapai 4.161 unit atau sekitar 29%.

Adapun urutan penyumbang ketiga terhadap total penjualan Suzuki pada bulan lalu, lanjutnya, diduduki oleh Suzuki APV, baik kendaraan penumpang maupun komersial, dengan kontribusi penjualan 21% atau mencapai 2.932 unit.

Kontribusi berikutnya dari kendaraan city car andalan baru Suzuki yaitu Karimun Wagon R yang mencatat penjualan secara retail sales sebanyak 1.528 unit pada Januari 2014, disusul Grand Viatar dan Swift mencapai 302 unit.

Davy juga mengungkapkan total penjualan Suzuki secara whole sales atau dari pabrik ke diler selama Januari 2014 mencapai 14.864 unit, yang antara lain disumbang oleh Suzuki Ertiga sebanyak 5.378 unit atau sekitar 37%.

Sementara itu kontributor berikutnya terhadap total penjualan Suzuki selama awal tahun ini tetap berasal dari Carry sebesar 30% yang setara dengan 4.371 unit, diikuti APV yang terjual sebanyak 3.182 unit atau sebesar 22%.

Adapun kendaraan low cost green car Suzuki Karimun Wagon R memberikan kontribusi terhadap total penjualan Suzuki selama Januari 2014 sebanyak 1.693 unit.

Pencapaian angka penjualan yang cukup besar itu, kata Davy, merupakan motivasi awal yang baik bagi Suzuki memasuki tahun ini dan sekaligus menjadi tambahan energi untuk meningkatkan kualitas dan kinerja guna mencapai target Suzuki pada 2014.

“Selain itu, kami juga akan berfokus pada peningkatan kualitas dan pelayanan prima kepada para pengguna setia Suzuki,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper