Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dongkrak Penjualan Mobilio, Honda Bidik Pasar Yogyakarta

PT Honda Prospect Motor membidik Daerah Istimewa Jogjakarta sebagai pasar potensial untuk Honda Mobilio karena dapat mewakili sejumlah kota besar di Jawa Tengah dengan kondisi ekonomi dan politiknya yang relatif stabil.
Honda Mobilio/Jibi
Honda Mobilio/Jibi

Bisnis.com, YOGYAKARTA - PT Honda Prospect Motor membidik Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai pasar potensial untuk Honda Mobilio karena dapat mewakili sejumlah kota besar di Jawa Tengah dengan kondisi ekonomi dan politiknya yang relatif stabil.

Yosep Swasono Agus, Corporate Communications Manager Honda Prospect Motor, agen tunggal pemegang merek Honda, mengatakan potensi pasar kendaraan di Jogjakarta dan daerah lain di Jawa Tengah diharapkan dapat mendorong pertumbuhan penjualan Honda Mobilio yang telah terpesan lebih dari 10.000 unit.  

 “Kami pilih Jogjakarta yang dapat mewakili daerah lain di Jawa Tengah untuk kegiatan test drive Honda Mobilio dengan harapan dapat mendorong pertumbuhan penjualannya mencapai lebih dari yang telah terpesan 10.000 unit,” ujarnya, Selasa (4/2/2014).

Kegiatan test drive dan peluncuran Honda Mobilio di Yogyakarta diikuti 68 wartawan dengan melibatkan 23 unit kendaraan low multi purpose vehicle (MPV) tersebut menandai kesungguhan Honda dalam membidik pasarnya.      

Dia mengatakan secara nasional penjualan Honda Mobilio yang mulai diperkenalkan dalam pameran akbar otomotif Indonesia International Motor Show pada September 2013 itu hingga akhir Januari 2014 terpesan sebanyak 10.000 unit.

Dari jumlah mobil Honda Mobilio yang dipesan konsumen itu, lanjutnya, mencapai 1.508 unit diantaranya telah dikirimkan kepada pembelinya pada Januari 2014 lalu dan segera menyusul unit berikutnya. 

 Sementara itu Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director Honda Prospect Motor, mengatakan pengiriman Honda Mobilio kepada konsumen dimulai pada tanggal 25 Januari 2014, yang ditandai dengan acara serah terima kepada 160 pembeli pertama yang terpilih di Jakarta.

“Kami berterimakasih terhadap antusias konsumen terhadap Honda Mobilio sehingga dapat mencapai angka pemesanan yang tinggi. Untuk itu kami akan terus memaksimalkan produksi di pabrik baru agar konsumen akan mendapatkan mobilnya lebih cepat,” ujarnya.

Dia juga mengatakan penjualan Honda Brio sebanyak 4.161 unit pada Januari 2014 memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap total penjualan Honda secara nasional pada bulan yang sama mencapai 9.635 unit.  

“Pencapaian tersebut mendapat sumbangan terbesar dari Honda Brio sebanyak 4.161 unit, meningkat dibanding penjualan pada Desember 2013 yang tercatat 2.911 unit,” ujarnya.

                                                                                        

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper