Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mazda Patok Penjualan 2014 Capai 12.000 Unit

PT Mazda Motor Indonesia memproyeksikan pertumbuhan penjualan produk Mazda menjadi 12.000 unit pada tahun ini.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mazda Motor Indonesia memproyeksikan pertumbuhan penjualan produk Mazda menjadi 12.000 unit pada tahun ini.

Target Mazda tersebut bakal berkontribusi cukup besar terhadap pencapaian target penjualan otomotif nasional 1,2 juta unit.

Keizo Okue, President Director Mazda Motor Indonesia, agen tunggal pemegang merek Mazda, mengatakan pihaknya berusaha menoreh kembali keberhasilan mencapai penjualan selama tahun lalu 11.052 unit menjadi 12.000 unit pada 2014.

“Mazda memprediksikan pada 2014, industri otomotif Indonesia akan mencatat penjualan sekitar 1,2 juta unit dan Mazda berkeinginan untuk berkontribusi dalam merealisasikan pertumbuhan tersebut,” katanya di Jakarta, Jumat (24/1/2014).

Dia menjelaskan Mazda Motor Indonesia membukukan total penjualan sebanyak 11.052 unit pada tahun lalu dengan produk unggulannya Mazda CX-5, Mazda Biante, dan Mazda2 yang banyak diminati konsumen.

Di antara produk Mazda lainnya yang berhasil menunjukkan peningaktan penjualan secara memuaskan adalah All New Mazda 6 yang tumbuh sekitar 65%, Mazda Biante 57% dan New Mazda CX-5 meningkat 49% pada 2013.

Selain pertumbuhan penjualan tersebut, lanjutnya, Mazda selama tahun lalu juga meraih sebanyak 15 penghargaan seperti dari media otomotif yakni MobilMotor, AutoBild, Tabloid Otomotif, dan Target Car.

Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager Mazda Motor Indonesia, mengatakan Mazda melakukan persiapan yang cukup matang untuk mencapai target penjualan tersebut antara lain dengan menjalankan brand campaign guna meningkatkan brand awareness Mazda.

“Kami menjalankan brand campaign untuk meningkatkan brand awareness dari Mazda dan menetapkan Mazda sebagai brand yang unik dan premium di Indonesia, sehingga dapat meraih konsumen-konsumen baru,” katanya.

Menurutnya, startegi berikutnya untuk mendongkrak penjualan Mazda dengan menambah sedikitnya 7 diler layanan terpadu selama tahun ini sehingga total seluruhnya menjadi 46 unit tersebar di wilayah Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper