Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nissan Masuki Segmen Medium MPV

Mulai sekarang segmen mobil serbaguna kelas menengah (medium multipurpose vehicle/MMPV) kedatangan 1 pemain baru. New Nissan Evalia memastikan diri ikut bersaing dengan 6 merek MMPV lainnya.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA — Mulai sekarang segmen mobil serbaguna kelas menengah (medium multipurpose vehicle/MMPV) kedatangan 1 pemain baru. New Nissan Evalia memastikan diri ikut bersaing dengan 6 merek MMPV lainnya.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat total penjualan dari pabrik ke diler (wholesales) medium MPV sejumlah 123.498 unit pada tahun lalu. Ada 3 merek terlaris di kelas ini, yaitu Toyota Kijang Innova, Nissan Grand Livina, dan Honda Freed.

Dengan kata lain, kehadiran New Evalia menambah varian produk medium MPV Nissan di segmen medium MPV. Dan kini, Nissan Evalia bukan lagi MPV kelas bawah melainkan naik kelas ke level MPV menengah sekaligus menggantikan model terdahulunya.

Melalui agen tunggal pemegang merek (ATPM) PT Nissan Motor Indonesia (NMI), merek asal Jepang itu memiliki 2 produk di segmen medium MPV, yaitu New Evalia dan Grand Livina. Sebelumnya, Evalia bermain sebagai produk LMPV yang terjual 5.934 unit sepanjang 2013 (wholesales Gaikindo).

Wakil Presiden Direktur Penjualan dan Pemasaran Nasional NMI Yoshiya Horigome mengatakan pihaknya menjadi ATPM denngan varian produk kendaraan multifungsi paling komplit di Indonesia. “Ada New Evalia, All New Gran Livina, All New Serena, dan Elgrand,” katanya, di Jakarta, Kamis (23/1/2014).

Target optimistis NMI atas penjualan New Evalia 1,5L mencapai 700 unit per bulan. Sedangkan proyeksi sepanjang tahun ini setidaknya menyentuh kisaran 7.000 unit. Renovasi interior dan eksterior pada tubuh Evalia diyakini bakal mendongkrak pamor medium MPV ini di Tanah Air.

“DNA Nissan menghadirkan invosi produk terus. Karena kendaraan keluarga saat ini lebih dari sekedar alat transportasi tapi juga tempat bercengkrama,” tutur Horigome. Evalia berkontribusi sekitar 10% dari keseluruhan penjualan Nissan sepanjang tahun lalu.

Secara umum, Evalia merupakan tulang punggung penjualan NMI ketiga setelah Grand Livina dan March. Gaikindo mencatat total wholesales Evalia pada tahun lalu sejumlah 5.934 unit setara dengan 9,7% dari total penjualan.

Penyegaran pada Evalia salah satunya ukuran kabin lebih lega serta pemakaian sliding door. Penampilannya dibalut warna beige dan hitam. Di kabin depan dan dashboard kiri ada dua glove box bertutup, di tengah baris kursi pertama ada console box serta dua cup holder.

Jajaran kursi baris kedua dilengkapi meja lipat yang ada dibelakang setiap kursi baris pertama. Sedangkan eksteriornya disempurnakan dengan grille abu-abu dan chrome, serta bumper depan sesuai warna kendaraan.

 

BACA JUGA:

- New Nissan Evalia Meluncur, Tengok Dahulu Spesifikasinya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper