Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertama Kali Penjualan Ford 2013 Salip Toyota di China

Penjualan Ford Motor Co. di China naik 49% pada 2013, menyalip Toyota Motor Corp.
Ford/Bisnis.com
Ford/Bisnis.com

Bisnis.com, SHANGHAI - Penjualan Ford Motor Co. di China naik 49% pada 2013, menyalip Toyota Motor Corp.

Ford mengatakan bahwa telah mencapai rekor penjualan 935.813 unit di China tahun lalu. Di lain pihak penjualan Toyota naik 9,2% menjadi 917.500 unit. Hal tersebut merupakan kali pertama Ford mengalahkan total penjualan produk Toyota di China.

Popularitas seri Focus membantu Ford melakukan akselerasi penjualan di pasar negara berkembang dibandingkan dengan para pesaing utama lainnya.

Untuk menggandakan kapasitas produksi, Ford telah menghabiskan US$4,9 miliar guna memastikan ketersediaan barang tetap aman.

“Sebenarnya Ford terlambat, namun mereka benar-benar telah membuat upaya untuk diversifikasi portofolio,” ujar Klaus Paur, Head of Automotive Coverage di Market Researcher Ipsos, Senin (6/1/2014).

Menurutnya, pada 2014, Ford akan terus berusaha memperkuat posisi saat ini, karena terindikasi bahwa perusahaan telah memiliki strategi dan portofolio yang baik.

Selain seri Focus, Ford diuntungkan dengan popularitas model-model baru yang diprosukdi secara lokal seperti Kuga dan EcoSport SUV, serta Fusion.

Di lain pihak, Volkswagen AG (VOW) melalui 11 bulan pertama pada 2013 dengan menjual habis seluruh produknya di China, hal serupa juga dialami oleh General Motors Co., Nissan Motor Co. (7201) dan Hyundai Motor Co.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper