Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daihatsu Pertahankan Kinerja Penjualan Gran Max

PT Astra Daihatsu Motor berusaha terus mempertahankan kinerja penjualan pikap dan minibus Daihatsu Gran Max, sebagai salah penyumbang terbesar penjualan agen tunggal pemegang merek Daihatsu itu.

Bisnis.com, JAKARTA- PT Astra Daihatsu Motor berusaha terus mempertahankan kinerja penjualan pikap dan minibus Daihatsu Gran Max, sebagai salah penyumbang terbesar penjualan agen tunggal pemegang merek Daihatsu itu.

Rio Sanggau, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor, mengatakan penjualan kendaraan niaga tersebut dipertahankan mencapai rata-rata di atas 4.000 per bulan.

“Permintaan pasar kendaraan niaga Daihatsu Gran Max terus meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonomi nasional dalam negeri,” katanya saat berkunjung ke kantor Bisnis di Jakarta, Selasa (17/12/2013).

Menurutnya, sebagian dari produk Gran Max diperuntukkan bagi pasar ekspor ke sejumlah negara di kawasan Asia, setelah kebutuhan pasar dalam negeri untuk kendaraan niaga tersebut dipenuhi seluruhnya.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan penjualan pikap Daihatsu Gran Max mencapai 43.989 unit selama Januari-November 2013 dan untuk minibus Daihatsu Gran Max sebanyak 14.267 unit.

Angka penjualan pikap Daihatsu Gran Max tersebut diantaranya disumbang dari pencapaian penjualan pada September sebanyak 4.119 unit, Oktober sebanyak 4.492 unit dan November mencapai 4.645 unit.

Selain itu, total penjualan minibus Daihatsu Gran Max selama 2013 juga berasal dari penjualan kendaraan niaga itu selama September mencapai 1.270 unit, Oktober sejumlah 1.538 unit dan November sebanyak 1.476 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper