Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Pilihan Mobil Anda dari Negeri Ginseng

Produk otomotif asal Negeri Ginseng sedang mengalami banyak perubahan. Hadir dengan tampilan yang lebih mengikuti tren zaman dan sesuai dengan selera anak muda, produk otomotif Korea seperti Kia dan Hyundai menjadi alternatif selain produk yang didominasi oleh Jepang.
/Bisnis.com
/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Produk otomotif asal Negeri Ginseng sedang mengalami banyak perubahan. Hadir dengan tampilan yang lebih mengikuti tren zaman dan sesuai dengan selera anak muda, produk otomotif Korea seperti Kia dan Hyundai menjadi alternatif selain produk yang didominasi oleh Jepang.

Di antaranya adalah Kia All New Picanto dan Hyundai Santa Fe. All New Picanto merupakan generasi kedua dari varian model Picanto, dengan adanya perubahan total baik dari desain maupun mesin yang digunakan.

Picanto pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2004. Dengan populasi saat ini yang mencapai 15.934 unit di Indonesia dan 1,1 juta unit di seluruh dunia membuktikan bahwa Picanto merupakan city car yang telah mendapatkan hati para penggunanya.

Desain yang berubah total dan dimensi yang lebih panjang dari model sebelumnya, ditemukan pada wheel base
yang lebih panjang. All New Picanto menjanjikan kenyamanan lebih bagi penumpang serta volume ruang kargo
yang juga meningkat.

Direktur Pemasaran PT Kia Mobil Indonesia Hartanto Sukmono menjelaskan selain desain yang berubah total hasil karya tim desain Kia pimpinan Peter Schreyer, berbagai perubahan juga dilakukan. Di antaranya adalah penggunaan mesin Kappa generasi baru yang memiliki daya besar tetapi hemat bahan bakar, serta menghasilkan emisi CO2 yang rendah.

Tampilan depan, wajah All New Picanto memberikan tampilan identitas Kia dengan grill tiger nose seperti halnya pada All New Sportage dan model baru Kia lainnya.

All New Picanto memberikan kenyamanan layaknya mobil-mobil besar, dapat dirasakan dengan ruang kabin yang luas dan nyaman dengan kelengkapan yang dimilikinya. Di antaranya adalah lingkar kemudi dengan two spoke serta kluster instrumen tiga silinder.

Mobil itu juga dilengkapi dengan tripcomputer yang menampilkan berbagai informasi kendaraan, seperti, informasi
jarak tempuh, fuel-consumption, gear shift indicator serta eco mode untuk mendukung
gaya mengemudi yang ekonomis. 

Dari sisi interior, terdapat paduan dua warna yakni ebony black dan grey alpine. Ini dipadu dengan desain kursi yang baru dengan active headrest pada kursi depan dan helmet type headrest pada kursi belakang. Sementara itu, pada sistem audio pada All New Picanto menggunakan CD MP3 player, radio dan telah memiliki koneksi AUX, iPod dan USB dengan 4 main speaker.

All New Picanto juga dilengkapi dengan ECO Mode yang apabila diaktifkan akan menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih ekonomis, sehingga apabila dikombinasikan maka setiap liternya ratarata dapat menempuh jarak 19 kilometer.

Hyundai Santa Fee merupakan produk terbaru yang sedang naik daun. Hadir dengan desain eksterior dan interior yang garang serta dinamis membuat mobil segmen sport utility vehicle (SUV) ini digemari konsumen domestik.

Saya diberi kesempatan menjajal New Santa Fe pada pekan lalu. Dari segi performa dan tampilan memang memiliki perubahan yang sangat total. Paling tidak yang pantas diberi apresiasi bagi mobil ini adalah garang, senyap, dan ekslusif.

Saat pertama melihat interiornya, terdapat kesan mulai dari desain yang modern, hingga pemilihan material yang berkualitas. Desainnya tampak futuristik dengan penataan tombol yang cukup ergonomis.

Lingkar kemudi yang nyaman digenggam telah dilengkapi dengan tombol pembantu pengaturan audio serta pengatur cruise control yang mudah dioperasikan. Untuk urusan keamanan, selain badan mobil yang didesain lebih kuat, Kia juga telah menambahkan perangkat airbag.

Dari segi harganya, Anda bisa mendapatkan unit ini dengan kisaran harga dari Rp438 juta hingga Rp650 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper