Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produksi Mobil di Inggris Meningkat 17%

Produksi mobil Inggris naik pada Oktober 2013 sebesar 17% menjadi 160.854 unit dibProduksi mobil Inggris naik pada Oktober 2013 sebesar 17% menjadi 160.854 unit dibandingkan pada tahun lalu. Reuters melaporkan, pertumbuhan ekspor ini merupakan yang terbesar sepanjang 2013. Peningkatan ini pada umumnya hanya terbatas untuk kebutuhan dalam negeri ketimbang ekspor ke luar negeri.andingkan pada tahun lalu.

Bisnis.com,LONDON—Produksi mobil Inggris naik pada Oktober 2013 sebesar 17% menjadi 160.854 unit dibandingkan pada tahun lalu.

Reuters melaporkan, pertumbuhan ekspor ini merupakan yang terbesar sepanjang 2013. Peningkatan ini pada umumnya hanya terbatas untuk kebutuhan dalam negeri ketimbang ekspor ke luar negeri.

Dari data yang dikeluarkan oleh Asosiasi Otomotif di Inggris menunjukkan, total produksi sepanjang Januari—Oktober 2013 telah mencapai 1.286.000 meningkat 5,4% dibandingkan periode yang sama pada 2012.

Selain itu, produsen mobil juga meningkatkan investasi produksi di Inggris . Awal pekan ini BMW meluncurkan Mini baru yang akan dibangun di perusahaan Oxford Motorworks.

Rencananya, pembangunan pabrik BMW ini ditargetkan 80% akan dipakai untuk ekspor.

Di sisi lain, dari segi penjualan mobil di Inggris tercatat meningkat 10,2% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Kinerja yang baik ini membuat Inggris merupakan negara yang sedang bersinar di Eropa setelah mengalami resesi pada 2 tahun belakangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Newswire,Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper