Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Avanza, Vios dan Yaris Paling Memuaskan Konsumen Indonesia

Tiga mobil andalan Toyota, yakni Avanza, Vios, dan Yaris, paling memuaskan konsumen di Indonesia pada tahun ini.
Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM)  Samuel Manesseh (tengah) menerima tiga penghargaan  The Best in Achieving Total Customer  Satisfaction  dari Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2013 di Jakarta, Rabu (20/11/2013) malam./TAM
Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Samuel Manesseh (tengah) menerima tiga penghargaan The Best in Achieving Total Customer Satisfaction dari Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2013 di Jakarta, Rabu (20/11/2013) malam./TAM

Bisnis.com, JAKARTA—Tiga mobil andalan Toyota, yakni Avanza, Vios, dan Yaris, dinilai paling memuaskan konsumen di Indonesia pada tahun ini.

Ketiga model kendaraan dari segmen berbeda itu berhasil meraih indeks kepuasan pelanggan tertinggi dalam ajang tahunan Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2013 yang digelar SWA Sembada dan Frontier.

Toyota Avanza berhasil mendapatkan indeks kepuasan pelanggan paling tinggi untuk kategori MPV, Vios dalam kategori sedan kelas menengah, dan Yaris untuk kategori city car.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor Rahmat Samulo, menyebutkan pelanggan merupakan aset yang tidak ternilai sehingga Toyota berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi pelanggan.

“Kami bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan pelanggan dan masyarakat terhadap ketiga produk ini,” kata Samulo dalam siaran pers, Kamis (21/11/2013).

Penghargaan pada 2013 menjadi lebih spesial karena Toyota Avanza berhasil mempertahankan predikat kendaraan dengan indeks kepuasan pelanggan tertinggi di segmen MPV selama 3 tahun berturut-turut.

Toyota mendapatkan penghargaan di tiga kategori ICSA 2013 setelah melalui beberapa tahap penilaian. SWA Sembada dan Frontier yang bekerja sama dengan SwaNetwork melakukan riset di 6 kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar. 

Riset yang berlangsung dalam periode Agustus—September 2013 tersebut dilakukan terhadap sekitar 100 kategori produk, termasuk otomotif di dalamnya, dan melibatkan lebih dari 7.500 responden. 

Dari hasil riset tersebut, Toyota memperoleh indeks kepuasaan pelanggan tertinggi yang terkalkulasi melalui Indonesian Customer Satisfaction Index yang dihasilkan berdasarkan kepuasan pelanggan.

Berdasarkan survei tersebut, penilaian dilakukan dengan pendekatan Quality-Value-Image-Expectation, dan menghasilkan sebuah angka yang diukur dalam bentuk indeks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper