Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Civic Makin Agresif di Pasar AS

Pasca pembenahan sejumlah komponen, penjualan mobil kompak Honda Civic di Amerika Serikat (AS) terus menanjak.

Bisnis.com, LOS ANGELES—Pasca pembenahan sejumlah komponen, penjualan mobil kompak Honda Civic di Amerika Serikat (AS) terus menanjak.

Honda Motor Co. berupaya mendorong kendaraan ini mencetak perjualan terbesar di segmennya pada 2014.

“Selama tiga tahun berturut kami terus menyajikan Civic yang lebih baik. Ini mencerminkan ambisi kami untuk selalu melahirkan sesuatu yang baru dan membuatnya menjadi lebih baik [dari waktu ke waktu],” ucap Senior Vice President Honda untuk basis operasi AS Mike Accavitti.

Civic adalah mobil kecil dengan penjualan terbesar di AS sepanjang 2013. Jumlahnya tumbuh 10% dibandingkan Januari – Oktober 2013 menjadi 280.889 unit. Urutan kedua barulah Toyota Corolla sejumlah 257.184 unit.

Tahun lalu, prinsipal Honda memperbarui sistem transmisi Civic untuk meningkatkan tenaga kudanya. Selain itu, bertujua pula untuk mengefisienkan konsumsi bahan bakar menjadi 33 mil per liter.

Honda Motor Co. juga menambah interior Civic dengan fitur layar sentuh navigasi super sensitif. Responnya setara dengan smartphone maupun kamera, fitur ini dinamai LaneWatch.

Layar navigasi tersebut terintegrasi dengan kaca penumpang di sisi kanan. Tujuannya, untuk menunjukkan titik-titik yang tak terjangkau pengelihatan pengendara. (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Rustam Agus
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper