Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Mobil, Proton Suprima S On the Road Dibanderol Rp275 Juta

PT Proton Edar Indonesia, agen tunggal pemegang merek Proton, mulai menggarap pangsa pasar mobil hatchback dengan meluncurkan produk terbarunya Proton Suprima S seharga on the road Rp275 juta.
/indianaautosblog
/indianaautosblog

Bisnis.com, JAKARTA - PT Proton Edar Indonesia, agen tunggal pemegang merek Proton, mulai menggarap pangsa pasar mobil hatchback dengan meluncurkan produk terbarunya Proton Suprima S seharga on the road Rp275 juta.

Mohd Asri Bin Khayan, President Director Proton Edar Indonesia, mengatakan Proton Suprima S hadir sebagai alternatif pilihan mobil hatchback di pasar domestik dan sekaligus siap bersaing di kelasnya.  

"Indonesia dipilih sebagai tempat peluncuran Proton Suprima S kedua setelah peluncuran perdaanya di Malaysia dua bulan lalu," katanya saat grand launching Proton Suprima S di Gandaria City Mal Jakarta, Rabu malam (30/10/2013).

Kehadiran produk baru Proton Suprima S, menurutnya, akan memperkuat pasar seluruh produk kendaraan buatan Negeri Jiran tersebut yang selama Januari-September 2013 terjual lebih dari 12.000 unit.

Dia mengatakan Proton Suprima S dibekali mesin CVE 1.6 liter yang mampu mengasilkan tenaga maksimal setara 2.0 liter mencapai 138 Hp dengan torsi 205 Nm pada 2000-4000 rpm.

Mobil dengan transmisi 7 percepatan Pro Tonic CVT tersebut, didesain memenuhi kebutuhan gaya hidup modern dengan menawarkan sejumlah fitur yang inovatif dan canggih.

Adapun fitur dimiliki Proton Suprima S, lanjutnya, antara lain infotainment dengan sistem operasi berbasis android, lampu penunjuk arah belakang menggunakan LED, daytime running lights, hill hold assist dan park assist dengan sensor parkir depan.

Model terbaru hatchback ini juga dilengkapi 6 airbags sebagai fitur keselamatan, anti trap power window, Anti lock Braking System, Elecronic Brake force Distribution dan Elecronic Stability Control dengan traction control.  

Sementara itu Hashim Othaman, Chief of Operation Officer Proton Holdings berhad, mengatakan nama Suprima S berarti tertinggi yang mencerminkan keunggulan pada teknologi keamanan dan tampilan yang dikemas dalam bentuk hatchback.

"Standa keamanan tinggi yang dimiliki Proton Suprima S terbukti dengan diterimanya penghargaan 5 Star Australasian Car Assessment Program yaitu bentuk pengakuan kualitas dan keamanan mobil kami," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper