Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, JAKARTA—PT Toyota Astra Motor akan memproduksi salah satu varian andalannya di segmenhatchback yakni Toyota Yaris di Indonesia. Rencananya, Yaris mulai diproduksi pada kuartal pertama 2014.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Jhonny Darmawan menerangkan rencana produksi Toyota Yaris di Indonesia merupakan salah satu bagian penting Toyota untuk mendekatkan produknya agar disesuaikan dengan keinginan konsumen di Indonesia.

“Yaris selama ini diproduksi di Thailand sehingga kita mau memulainya dengan memproduksi di Indonesia pada awal 2014,” ungkapnya pada acara Jambore Toyota, Sabtu (26/10/2013).

Menurutnya, Toyota Yaris yang akan diproduksi di Indonesia memiliki perbedaan dengan Yaris yang berada di Cina maupun di Thailand. Selain itu, ungkapnya, aka nada perbedaan yang mencolok juga terlihat pada kapasitas mesin.

Dari segi kapasitas mesinnya, ungkap Jhonny, Toyota Yaris di Indonesia bakalan mengusung mesin dengan kapasitasnya mencapai 1.500 dual VVTi dibandingkan di Cina dan Thailand yang hanya memiliki kapasitas mesinnya 1.200  dual VVTi.

Perbedaan yang mencolok dari segi mesin dan tampilan, sambungnya, berdasar atas pasar di Indonesia yang begitu beragam dan sedikit unik jika dibandingkan dengan pasar di luar Indonesia.

Adapun, terkait harga produk Yaris terbaru ini, Jhonny belum membocorkan harganya karena masih daam tahap penghitungan dan perencanaan. Sementara itu, untuk lokasi produksi Yaris di Indonesia bakalan dilakukan dipabrikan Toyota Karawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper