Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mitsubishi Luncurkan 5 Varian New Pajero Sport

Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 08 Oktober 2013  |  15:45 WIB

Bisnis.com, BOGOR - PT.Krama Yudha Tiga Berlian Motors, agen tunggal pemegang merek Mitsubishi, tengah membidik potensi pasar kendaraan sport utility vehicle yang diprediksi tumbuh 30% pada 2013 dengan meluncurkan produk baru New Pajero Sport.

Peluncuran New Pajero Sport diklaim dapat mendongkrak penjualan seluruh varian kendaraan medium  SUV mesin disel dari Mitsubishi yang mencapai rata-rata 1.100-1.200 unit per bulan menjadi lebih dari 1.300 unit perbulan. 

Duljatmono, Operating General Manager Marketing Division Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan kehadiran New Pajero Sport diyakini dapat mempertahankan posisi varian Pajero Sport sebagai pemimpin pasar kendaraan medium SUV mesin disel di Tanah Air.

“New Pajero Sport diharapkan dapat memenuhi permintaan konsumen untuk menghadirkan kendaraan SUV disel yang stylis, elegan dan tetap sporty yang sekaligus mampu mempertahankan pasar Pajero Sport sebagai market leader di kelasnya,” katanya saat peluncuran New Pajero Sport di Bogor, Selasa (8/10/2013).

Menurutnya, sebanyak 5 varian dari New Pajero Sport yang dibanderol on the road seharga Rp389 juta-Rp509 juta itu diyakini dapat menguasai sebagian besar pasar nasional bersama merek lain yang diperkirakan tumbuh mencapai 30% pada tahun ini menjadi sekitar 55.000 unit.

Dia menjelaskan peluncuran New Pajero Sport sekaligus menandai berakhirnya produksi varian Pajero Sport Limited Edition yang terakhir dirilis pada 19 September 2013 saat pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.

New Pajero Sport dibekali mesin disel DI-D 2.5L DOHC 16 V Common Rail Turbocharged & Intercooled yang menghasilkan power maksimal 136 Ps pada 3.500 rpm dan diimbuhi teknologi Variable Geometry Turbo menjadikan tenaganya meningkat menjadi 178 Ps pada 4.000 rpm.  

Kosei Tamaki, Executive General Manager Marketing Division KTB mengatakan New Pajero Sport hadir dengan 9 perubahan dari varian pendahulunya yakni Pajero Sport yang kali pertama diperkenalkan di Indonesia pada 2009 dan berhasil menggondol beberapa kali kejuaraan legendaris Paris Dakar Rally.

Adapun perubahan pada New Pajero Sport a.l. pada new front bumper dengan bentuk yang lebih modern mencerminkan kesan elegan, new front grille semakin memberikan kesan tangguh dari all round family SUV. Demikian juga pada new fog lamp yang menyatu dengan bumper serta emblem variable geometry turbo melambangkan ketangguhan, rear combination lamp with new clear lamp yeng memberikan tampilan belakang lebih dinamis dan berbagai fitur modern lainnya.

Populasi Pajero Sport di seluruh Indonesia sekarang ini mencapai 50.000 unit dan seiring berjalannya waktu model kendaraan dengan tagline terbarunya Elegantly made from the legend itu meraih 17 penghargaan sebagai SUV terbaik di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mitsubishi pajero new pajero sport
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top