Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2013: Juara FCY 2013 Ini Sedot Perhatian Pengunjung

Bisnis.com, JAKARTA - Sejak dikabarkan All New Kia Carens meraih penghargaan Forwot Car of the Year 2013, kendaraan terbaik versi Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot), banyak pengunjung Indonesia International Motor Show 2013 yang penasaran dengan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejak dikabarkan All New Kia Carens meraih penghargaan Forwot Car of the Year 2013, kendaraan terbaik versi Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot), banyak pengunjung Indonesia International Motor Show 2013 yang penasaran dengan mobil buatan Korea Selatan itu.

Sejumlah pengunjung melihat dari dekat, membuka pintu untuk melihat interior dan bagian bagasi All New Kia Carens yang bersama varian lainnya dipajang di tempat  menyerupai panggung dalam booth Kia di Hal B arena IIMS 2013 di JIExpo Kemayoran Jakarta yang belangsung pada 19-29 September 2013

Kendaraan yang diniagakan oleh PT Kia Mobil Indonesia tersebut berhasil menyisihkan 4 finalis Forwot Car ofthe Year (FCY) 2013 lainnya yaitu All New Toyota Vios, All New Mazda6, Chevrolet Spin dan Honda Brio Satya. Kemenangana tersebut diumumkan pada 23 September 2013.

"Saya penasaran dengan performa All New Kia Carens yang katanya mendapat penghargaan ini," kata Ustman, pengusaha otomotif yang sedang berkunjung ke IIMS bersama teman-teman bisnisnya, Selasa (24/9/2013).

Sebelumnya Ketua Pelaksana FCY 2013, Septian Pamungkas, mengatakan  All New Kia Carens merupakan salah satu dari 5 finalis yaitu  All New Toyota Vios, All New Mazda6, Chevrolet Spin dan Honda Brio Satya yang terseleksi dari 27 mobil yang cukup populer di pasar domestik.

Lima kandidat mobil terbaik Itu, lanjutnya, dipilih secara obyektif dengan sistem nilai atau scoring, yakni setiap anggota dewan juri mendapat bekal 25 point yang harus digunakan untuk memilih 3 mobil terbaik dari 5 kandidat tersebut.

"Proses penjurian ini berlangsung secara transparan, obyektif, dan tanpa konflik kepentingan dari pihak mana pun, terutama dari agen pemegang merek di Indonesia dengan mengacu pada event “Car of the Year” dari Car of the Year Committee atau www.caroftheyear.org. oleh wartawan di Eropa," katanya.

Nilai yang diraih All New Kia Carens terpaut 11 point dari peraih poisisi kedua dan ketiga yaitu All New Toyota Vios dan All New Mazda6 yang meraih 114 point. Sementara itu posisi ke-4 dan 5 diraih oleh Chevrolet Spin dan Honda Brio Satya dengan angka yang sama yaitu 111 point.

PT Kia Mobil Indonesia, agen tuggal pemegang merek mobil Kia, dalam pameran akbar otomotif IIMS 2013 melucurkan produk Kia terbaru All New Optima dan All New Sorento disel.

Mobil sedan All New Optima yang tampil modern dengan desain lebih sporty, aerodinamis dan elegan untuk sebuah mobil sedan yang stylish tersebut dipasarkan on the road Jakarta seharga Rp499 juta.

All New Optima dibekali mesin Theta II 2.4 L MPI yang menghasilkan tenaga maksimal 180 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 23.6 kgm pada 4.300 rpm, serta transmisi 6 percepatan auto transmission yang halus dan hemat bahan bakar.

Sementara itu kenedaraan premium sport utility vehicle All New Sorento dibekali mesin Theta II 2.4 L DOHC Dual CVVT atau mesin disel 2.2 L CRD-I dengan tenaga maksimal 197 Ps pada 3.800 rpm dan torsi 44.5 kg.m pada 1.800-2.500 rpm.

All New Sorento yang diklaim memiliki fitur paling lengkap dan modern di klasnya itu dibandrol on the road Jakarta seharga Rp410 juta untuk varian bensi dan Rp460 juta yang bermesin disel.

Hartanto Sukmono, Direktur Marketing Kia Mobil Indonesia, mengatakan peluncuran All New Optima dan All New Sorento disel untuk memenuhi harapan pelanggan Kia yang menginginkan kehadiran banyak varian dan tipe produk Kia.

“Tingginya permintaan pelanggan Kia melatar belakangi keyakinan kami untuk terus meluncurkan produk terbaru, terutama dalam ajang motor show kali ini,” katanya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper