Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

All New Kia Carens raih penghargaan Forwot Car ofthe Year 2013

Bisnis.com, JAKARTA - Mobil All New Kia Carens berhasil meraih penghargaan Forwot Car ofthe Year 2013 sebagai kendaraan terbaik versi wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot), menyisihkan 4 finalis lainnya yaitu All New

Bisnis.com, JAKARTA - Mobil All New Kia Carens berhasil meraih penghargaan Forwot Car ofthe Year 2013 sebagai kendaraan terbaik versi wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot), menyisihkan 4 finalis lainnya yaitu All New Toyota Vios, All New Mazda6, Chevrolet Spin dan Honda Brio Satya. 

Penghargaan tersebut diserahkan kepada Hartantanto Sukmono, Marketing Director PT Kia Mobil Indonesia, agen tunggal pemegang merek Kia, dalam acara penganugrahan Forwot Car ofthe Year (FCY) 2013 di Hall B arena Indonesia International Motor Show 2013 di JIExpo Kemayoran Jakarta. Senin (23/9/2013).

Ketua Pelaksana FCY 2013, Septian Pamungkas, menjelaskan All New Kia Carens merupakan salah satu dari 5 finalis yaitu  All New Toyota Vios, All New Mazda6, Chevrolet Spin dan Honda Brio Satya yang terseleksi dari 27 mobil yang cukup populer di pasar domestik.

Lima kandidat mobil terbaik Itu, lanjutnya, dipilih secara obyektif dengan sistem nilai atau scoring, yakni setiap anggota dewan juri mendapat bekal 25 point yang harus digunakan untuk memilih 3 mobil terbaik dari 5 kandidat tersebut.

"Proses penjurian ini berlangsung secara transparan, obyektif, dan tanpa konflik kepentingan dari pihak mana pun, terutama dari agen pemegang merek di Indonesia dengan mengacu pada event “Car of the Year” dari Car of the Year Committee atau www.caroftheyear.org. oleh wartawan di Eropa," katanya.

Nilai yang diraih All New Kia Carens terpaut 11 point dari peraih poisisi kedua dan ketiga yaitu All New Toyota Vios dan All New Mazda6 yang meraih 114 point. Sementara itu posisi ke-4 dan 5 diraih oleh Chevrolet Spin dan Honda Brio Satya dengan angka yang sama yaitu 111 point.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Others
Sumber : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper