Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS Berpeluang Dongkrak Kinerja Otomotif

Bisnis.com, JAKARTA—Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) percaya diri permintaan kendaraan bermotor akan terus meningkat di tengah gejolak moneter seperti sekarang. Ini bakal terdongkrak seiring kehadiran gelaran Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA—Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) percaya diri permintaan kendaraan bermotor akan terus meningkat di tengah gejolak moneter seperti sekarang. Ini bakal terdongkrak seiring kehadiran gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-21 selama 19 – 29 September 2013.

Ketua Pelaksanan IIMS Johnny Darmawan yang juga menjabat Ketua III Gakindo mengatakan kinerja industri otomotif Indonesia tetap menjanjikan. Selama 2012, RI berhasil meaup 32,3% (1,12 juta unit) pangsa pasar otomotif di Asia Tenggara untuk kendaraan roda empat.

“Selama Januari sampai Agustus kita sudah menjual sekitar 714.000 unit kendaraan roda empat. Dengan peningkatan pendapatan per kapita kami yakin industri otomotif RI akan jadi yang terbesar di Asia Tenggara,” tuturnya di sela-sela IIMS, Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Gelaran IIMS tahun ini tak hanya melibatkan 36 agen pemegang merek kendaraan. Selain mereka turut hadir pula sedikitnya 276 industri aksesoris kendaraan. Total stand atau booth yang mejeng sebanyak 340 unit alias naik 7,8% dibandingkan tahun lalu 256 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper