Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

IIMS Berpeluang Dongkrak Kinerja Otomotif

Bisnis.com, JAKARTA—Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) percaya diri permintaan kendaraan bermotor akan terus meningkat di tengah gejolak moneter seperti sekarang. Ini bakal terdongkrak seiring kehadiran gelaran Indonesia
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 19 September 2013  |  14:09 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) percaya diri permintaan kendaraan bermotor akan terus meningkat di tengah gejolak moneter seperti sekarang. Ini bakal terdongkrak seiring kehadiran gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-21 selama 19 – 29 September 2013.

Ketua Pelaksanan IIMS Johnny Darmawan yang juga menjabat Ketua III Gakindo mengatakan kinerja industri otomotif Indonesia tetap menjanjikan. Selama 2012, RI berhasil meaup 32,3% (1,12 juta unit) pangsa pasar otomotif di Asia Tenggara untuk kendaraan roda empat.

“Selama Januari sampai Agustus kita sudah menjual sekitar 714.000 unit kendaraan roda empat. Dengan peningkatan pendapatan per kapita kami yakin industri otomotif RI akan jadi yang terbesar di Asia Tenggara,” tuturnya di sela-sela IIMS, Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Gelaran IIMS tahun ini tak hanya melibatkan 36 agen pemegang merek kendaraan. Selain mereka turut hadir pula sedikitnya 276 industri aksesoris kendaraan. Total stand atau booth yang mejeng sebanyak 340 unit alias naik 7,8% dibandingkan tahun lalu 256 unit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iims otomotif kinerja
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top