Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Hatchback Terjual 5.815 Unit selama Juli

Bisnis.com, JAKARTA−Penjualan mobil pada segmen hatchback di pasar domestik mengalami pertumbuhan positif pada juli 2013. Pertumbuhan itu ditandai dengan peningkatan penjualan Juli yang menembus 5.815 unit, atau naik 2,59 % dibandingkan dengan

Bisnis.com, JAKARTA−Penjualan mobil pada segmen hatchback di pasar domestik mengalami pertumbuhan positif pada juli 2013. Pertumbuhan itu ditandai dengan peningkatan penjualan Juli yang menembus 5.815 unit, atau naik 2,59 % dibandingkan dengan Juni sebanyak 5.668 unit.

Dengan kenaikan penjualan pada Juli maka berhasil membukukan total penjualan sepanjang Januari – Juli menjadi 44.664 unit.

Direktur Pemasaran dan Purnajual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy menerangkan mobil hatchback  memang masih menjadi incaran konsumen. Selain momentum lebaran yang terjadi, Jonfis mengungkapkan model baru dengan desain yang lebih modern masih mendorong konsumen untuk melakukan pembelian.

“Segmen ini paling banyak digandrungi anak muda sehingga kita yakin dengan tampilan dan desain menarik membuat penjualan bisa sedikit terdongkrak,” ujarnya hari ini, Kamis (23/8).

Dia memperkirakan, penjualan Honda Jazz dan produk lainnya pada semester II/2013 masih berpotensi meningkat meskipun dibayangi nilai tukar rupih terhadap dolar yang terus melemah dalam beberapa hari terakhir. Nilai tukar rupiah, sambungnya, masih belum mengganggu penjualan pada umumnya.

Jonfis bahkan optimis bahwa ada kenaikan penjualan pada September akibat adanya momen Indonesia International Motor Show (IIMS) September nanti. Menurutnya, ada beberapa produk baru yang akan dikenalkan pada ajang terbesar otomotif tersebut yang bisa menggarirahkan penjualan secara umum.

Berdasarkan data Gabungan industri kendaraan bermotor (Gaikindo) pada segmen hatchback, PT Honda Prospect Motor (HMP) melalui produknya All New Honda Jazz mencatatkan penjualan terbanyak pada Juli sebanyak 2.961 unit, atau naik 17,96 % dibandingkan Juni sebanyak 2.510 unit. Dengan pertumbuhan pada Juli maka HPM berhasil menorehkan total penjualan Januari – Juli mencapai 19.17  unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper