Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2013: ATPM Siapkan Kejutan, Mobil Konsep dan Model Baru

Bisnis.com, JAKARTA—Sejumlah agen tunggal pemegang merek mobil menyiapkan kejutan dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 yang akan berlangsung pada 19–29 September 2013.

Bisnis.com, JAKARTA—Sejumlah agen tunggal pemegang merek mobil menyiapkan kejutan dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 yang akan berlangsung pada 19–29 September 2013.

ParaATPM akan menampilkan berbagai teknologi yang mereka usung dan tema booth masing-masing yang merupakan turunan dari tema besar IIMS tahun ini yakni Smart Vehicle Mobility.

PT Garansindo Inter Global, misalnya, mengerahkan tiga merek di bawah naungannya, yakni Chrysler, Dodge dan Jeep, yang akan menampilkan tema Earth, Wind and Fire.

Pengunjung akan merasakan perjalanan dari sebuah perusahaan mobil yang mengedepankan elemen-elemen natural. Earth ditandai dengan kehadiran Jeep, sebagai kendaraan penjelajah.

Wind, gambaran sebuah kedinamisan serta keindahan, yang diwakili oleh produk Dodge dan Chrysler. Adapun Fire, element api, menandakan semangat yang tidak padam dari satu merek baru yang akan lahir.

Selain itu, BMW Group Indonesia akan memanfaatkan ajang IIMS 2013 untuk memperkenalkan seri terbarunya untuk pertama kali di Indonesia. Fokus seri BMW terbaru ini tidak hanya pada keindahan desain, tetapi juga pada teknologi terdepan yang mendukung kedinamisan dalam berkendara, ekslusivitas, dan kemampuan teknis yang berbeda dengan seri BMW yang sudah ada.

Sementara itu, MINI yang juga tergabung dalam BMW Group Indonesia akan menghadirkan ragam model edisi spesial dengan desain interior dan eksterior yang eksklusif.

Konsisten dengan tagline “Daihatsu Sahabatku” dalam pameran kali ini Daihatsu mengusung tema Compact Eco Mobility Best Friend yang berarti Daihatsu adalah “Sahabat Sejati Gaya Hidup Hijau, Hemat dan Kompak.

”Daihatsu akan menampilkan mobil konsep sebagai ajang edukasi sekaligus memperkenalkan inisiatif-inisiatif Daihatsu dalam mendukung gaya hidup compact & eco.

Tidak tanggung-tanggung, dalam IIMS 2013 Daihatsu akan menampilkan total 16 unit yang di antaranya merupakan kemunculan perdana di dunia otomotif, termasuk lima mobil konsep, termasuk Ayla World.  

Masih bernafaskan tema teknologi hijau, Toyota akan mengusung Smart Mobility for Better Tomorrow sebagai tema booth mereka. Toyota akan memboyong total 25 produk ke IIMS 2013, dua di antaranya merupakan special exhibit yang akan memberikan kejutan bagi pengunjung.

“Dukungan para APM pada IIMS kali ini menunjukkan komitmen mereka untuk terus memajukan industri otomotif Tanah Air. Kehadiran ATPM dengan mengusung tema selaras dengan tema IIMS 2013 akan menambah kemeriahannya,” kata Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2013, dalam siaran pers, Rabu (21/8/2013).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, IIMS tahun ini akan dimeriahkan oleh beberapa brand baru yang juga mengusung teknologi mutakhir andalan mereka. Nama-nama baru yang akan menyapa pengunjung IIMS yakni merek global asal Jepang Datsun dan pabrikan asal Prancis, Renault. IIMS 2013 menjadi pameran otomotif pertama yang mereka ikuti.

Merek lain yang juga baru pertama kali berpartisipasi di IIMS adalah Land Rover, yang akan hadir bersama dengan merek premium lainnya, Jaguar yang sempat absen beberapa waktu.

Selain empatmerekitu, IIMS 2013 akan diikuti oleh berbagai merek mobil penumpang seperti Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Dodge, Daihatsu, Ford, Honda, Hyundai, Jeep, KIA, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Peugeot, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan VW.

Dari segmen kendaraan niaga, merekyang ikut serta yakni Dyna, FAW, Foton, Fuso, Hino, Isuzu, MAN Trucks, Tata Motors, dan UD Trucks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper