Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mercedes Perkenalkan GLA-Class Jelang Frankfurt Motor Show

Bisnis.com, JAKARTA—Setelah memamerkan Concept GLA beberapa bulan lalu, Mercedes siap menghadirkan produk yang sesungguhnya ke pasar. Perusahaan itu menyingkap rahasia SUV terbarunya itu menjelang world premier di Frakfurt Motor Show bulan

Bisnis.com, JAKARTA—Setelah memamerkan Concept GLA beberapa bulan lalu, Mercedes siap menghadirkan produk yang sesungguhnya ke pasar. Perusahaan itu menyingkap rahasia SUV terbarunya itu menjelang world premier di Frakfurt Motor Show bulan depan.

GLA-Class mengadopsi sejumlah teknologi mobil sport serbaguna (sport utillity vehicle/SUV) mutakhir Mercedes, sekaligus menjadikannya sebagai model SUV kelima di jajaran produk Mercedes.

Perusahaan otomotif asal Jerman itu menggunakan multitalenta SUV kecil yang sama seperti banyak diterapkan pabrikan lain. Namun, yang jelas, GLA-Class sangat kental dengan tampilan sporty, hasil perpaduan antara platform A-Class dan coupe empat pintu CLA-Class.

Meskipun GLA-Class merupakan SUV terkecil Mercedes, mobil ini punya ruang cukup untuk meletakkan peraatan dengan melipat kursi belakang, ruang kargo serbaguna dengan buritan lebar, dan pembatas atap krom standar.

Model baru ini merupakan SUV pertama yang dibekali dengan sistem all-wheel drive (AWD) permanen 4Matic terbaru Mercedes, yang memiliki distribusi momen puntir (torsi) variabel secara penuh.

Berkat desainnya yang aerodinamis, GLA yang dibekali dengan spoiler belakang, kaca aerodinamis, panel bodi tambahan dan seal bumper depan, diklaim bisa menempuh 37 mil per galon bahan bakar.

SUV ini mengusung mesin 2,0 liter turbo 4 silinder bertenaga maksimum 208 hp, dipadu dengan transmisi otomatis 7 percepatan dual-clucth.

Teknologi optimasi efisiensi lainnya seperti sistem start-stop Eco, direct injection dan turbocharging, membuat GLA mampu mencapai torsi 258 lb-ft dan memacu mobil ini hingga kecepatan 96,5 km/jam dalam waktu 6,4 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :
Sumber : gizmag
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper