Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Perkenalkan Mobil Balap Berkonsep Baru

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen mobil terkemuka di Jepang, Honda Motor Co., Ltd, secara resmi memperkenalkan mobil balap konsep terbaru Honda NSX GT Concept di Jepang. Mobil ini akan digunakan untuk berpartisipasi dalam ajang

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen mobil terkemuka di Jepang, Honda Motor Co., Ltd, secara resmi memperkenalkan mobil balap konsep terbaru Honda NSX GT Concept di Jepang. Mobil ini akan digunakan untuk berpartisipasi dalam ajang balap Super GT Series dengan mengisi kelas GT 500 pada ajang balap tersebut.

Partisipasi ini menandakan kembalinya Honda NSX ke ajang balap Super GT setelah terakhir kali berpartisipasi pada 2009. Honda NSX generasi pertama pernah digunakan oleh Honda dalam ajang balap Super GT (dulu bernama JGTC) sejak tahun 1996. Kembalinya Honda NSX otomatis akan menggantikan peran Honda HSV010 GT yang telah digunakan sejak musim balap 2010 hingga 2013.

"Honda berencana menampilkan NSX GT Concept pada seri kelima 2013 Autobacs Super GT di Sirkuit Suzuka, Minggu (18/8/2013)," tulis siaran pers PT Honda Prospect Motor hari ini, Sabtu (17/8/2013).

Model konsep mobil legendaris terbaru ini pertama kali diperkenalkan oleh Honda pada ajang North American International Auto Show di Detroit, Michigan, Amerika Serikat, awal Januari 2012 lalu. Kemudian pada tanggal 4 Agustus 2013 lalu, American Honda Motor Co., Inc telah melakukan uji coba prototype Honda NSX di Mid Ohio Sports Car Course.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper