Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akhir 2013, Honda Prospect Motor Targetkan 97 Diler

 Bisnis.com, JAKARTA - PT.Honda Prospect Motor (HPM) -  Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Honda di Indonesia - menargetkan jumlah diler se-Tanah Air pada akhir tahun ini bisa mencapai 97 diler, sehingga bisa ikut memacu pertumbuhan penjualan

 Bisnis.com, JAKARTAPT.Honda Prospect Motor (HPM) -  Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Honda di Indonesia - menargetkan jumlah diler se-Tanah Air pada akhir tahun ini bisa mencapai 97 diler, sehingga bisa ikut memacu pertumbuhan penjualan perseroan.

Presiden Direktur PT HPM Tomoki Uchida mengatakan HPM hingga akhir tahun 2012 telah diperkuat oleh jaringan diler sebanyak 88 diler.

“Sedangkan pada Januari hingga Juni, kami telah membuka sebanyak 4 diler baru sehingga menjadi 92 diler,” ujarnya melalui pesan singkat, Sabtu (27/7/2013).

Tomoki mengungkapkan dalam rencananya, HPM akan menambah diler pada 5 lokasi baru  di semester II/2013. Dengan penambahan itu, total diler berjumlah 97 diler di akhir  2013.

Berdasarkan data penjualan yang dikeluarkan oleh HPM, sepanjang semester I/2013 semua produk mencatatkan peningkatan yang cukup signifikan. Penyumbang penjualan terbesar adalah Honda Jazz dengan penjualan sebanyak 16.056 unit dengan pangsa pasar sebesar 41% di segmen hatchback.

Selain itu, Honda Jazz juga menjadi penyokong penjualan terbesar pada Juni 2013 sebanyak 2.510 unit. Urutan terbanyak kedua adalah Honda Freed yang menyumbang angka penjualan 9.737 unit sepanjangsemester I/2013 dengan pangsa pasar sebesar 15%. 

Sementara itu, MPV premium Honda yakni All NewHonda Odyssey berhasil terjual sebanyak 156 unit pada semester I/2013.

Di segmen SUV, Honda CRV telah terjual sebanyak 12.932 unit sepanjang semester I/2013 dan meraih pangsa pasar sebesar 35% dan menjadi market leader di kelasnya.

Pada segmen sedan, Honda City telah terjual sebanyak 2.106 unit dan berbagi pangsa pasar sebanyak 64 % (non taksi).

Di kelas small sedan, Honda Civic terjual sebanyak 1.615 unit sedangkan Honda Accord tercatat penjualannya sebanyak 845 unit.

Untuk segmen premium, mobil sport hybrid Honda CR-Z yang baru diluncurkan pada februari 2013 telah tercatat penjualannya sebanyak 336 unit dan menjadi pemimpin pasar di kelas high segment dengan pangsa pasar sebesar 58%.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper