Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Balap Antik Ini Paling Mahal Sejagat

Bisnis.com, JAKARTA—Ferrari Testa Rossa yang dilego £10 juta saat lelang pada 2011 bukan lagi mobil paling mahal sejagat. Rekor harga mobil sport prototipe itu dipecahkan oleh Mercedes W196 F1 Silver Arrow 1954, yang mengukir sejarah dengan

Bisnis.com, JAKARTA—Ferrari Testa Rossa yang dilego £10 juta saat lelang pada 2011 bukan lagi mobil paling mahal sejagat. Rekor harga mobil sport prototipe itu dipecahkan oleh Mercedes W196 F1 Silver Arrow 1954, yang mengukir sejarah dengan harga lelang US$31 juta atau sekitar Rp310 miliar!

Mobil balap Juan Manuel Fangio itu jatuh kepada penawar tak dikenal melalui telepon yang berani membayar £20,9 juta (sekitar US$31,6 juta termasuk komisi dan premium).

Harga yang luar biasa tinggi itu tentu beralasan. Mercedes W196 F1 Silver Arrow 1954 yang didesain Rudolf Uhlenhaut ini merupakan salah satu mobil yang memenuhi semua unsur investasi otomotif: langka, mengubah dunia, cantik, sarat teknologi pioner dan sangat sukses, membawanya menyabet berbagai kemenangan ngetop berkat karakter kharismatiknya sepanjang sejarah.

Di ajang Formula One, Mercedes-Benz pernah bersaing di level tertinggi motorsport pada era setelah Perang Dunia II setelah 15 tahun absen. Perusahaan itu kembali ke ajang balap pada 1954 dengan awal yang menarik perhatian setelah memenangkan predikat juara World F1 dan World Sportscar.

Hanya 14 mesin W196R yang pernah dibuat. Sepuluh masih eksis, tiga dipajang di museum dan enam di Mercedes-Benz. Mobil fuel injection F1 pertama bercasis 006/54 yang dileleng itu merupakan satu-satunya Silver Arrow Mercedes-Benz pasca-PDII yang berada di tangan pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :
Sumber : gizmag
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper