Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com,JAKARTA - General Motors Southeast Asia Operationsmenandatangani surat kesepakatan dengan Pacific Alpine Pte. Ltd.,untuk pendistribusian, penjualan, serta pelayanan pelanggan atas kendaraan Chevrolet di Myanmar.

Showroom Chevrolet pertama di Myanmardijadwalkan akandibuka pada kwartal keempat tahun 2013. Berbagai jenis kendaraan Chevrolet akan didatangkan dari fasilitas manufaktur GM di dunia untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan Chevrolet di Myanmar.

 “Kerjasama ini merupakan pencapaian yang signifikan bagi ekspansi Chevrolet di Asia Tenggaradan menegaskan komitmen kami untuk berkembang disini. Myanmar memiliki populasi lebih dari 60 juta jiwa, dengan pasar dan ekonomi yang semakin terbuka, dan tingkat kemakmuran masyarakat yang semakin meningkat, potensi pertumbuhan di Myanmar sangat tinggi,” kata President GM Southeast Asia OperationsMartin Apfel hari ini, Kamis (11/7/2013).

“Saat ini merupakan waktu yang tepat. Kami sudah memiliki portofolio yang baru dan lengkap.Berbagai produk kami telah meraih berbagai penghargaan, mulai dari truk pickup, SUV hinggakendaraanyang fashionable. Kami percaya dengan membangun brand yang kuat dan didukung oleh produk-produk berkualitas akan terhubung dengan pelanggan dimanapun mereka berada.”

Mitra Chevrolet yaitu Pacific Alpine Pte. Ltd., dan Pacific-AA Motor Ltd., merupakan aliansi strategis yang dibentuk oleh Alpine Group Singapore dan AA Medical (Pacific-AA Group) Myanmar. Alpine Motors (bagian dari Alpine Group) merupakan dealer eksklusif untuk Chevrolet dan Opel di Singapura, dan AA Medical (Pacific-AA Group) merupakan salah satu distributor produk-produk farmasi dan pelumas petrokimia terbesar di Myanmar.

Pacific Alpine akan memanfaatkan pengalaman Alpine Group di sektor otomotif dan sejarah hubungan panjangnya dengan Chevroletdengan memanfaatkan jaringan distribusi nasional, pengalaman ritel, dan pengetahuan akan pasar Myanmar yang komprehensif.

Sebagai distributor resmi Chevrolet, Pacific Alpine dan Pacific-AA Motor akan bekerjasama dalam hal penjualan, pemasaran, pelatihan, layanan aftersales dan pelanggan, serta ekspansi jaringan.

“Salah satu sektor yang paling diminati di Myanmar adalah industri otomotif. Sekitar 90% dari populasi kendaraan di Myanmar sudah berusia lebih dari lima tahun. Perubahan kebijakan yang memungkinkan impor mobil baru mendapatkan respon yang cepat dari pemain global dan regional. Kami ingin memperkenalkankehadirankami sebelum kebanjiran pesaing,” ujar Albert Pang, Managing Director untuk Pacific Alpine Pte. Ltd.

Pada tahun 2012, Chevrolet menjual 88.400 unit di Asia Tenggara dan memiliki pangsa pasar regional sebesar 2,7 %. Pada enam bulan pertama di tahun 2013, Chevrolet menjual 41.866 unit di Asia Tenggara, meningkat 5% dari tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herry Suhendra
Editor : Sutarno
Sumber : herry suhendra

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper