Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SMART FORTWO Andalkan Pasar Jakarta dan Bali

BISNIS.COM, JAKARTA−PT Mercedes Benz Indonesia menargetkan penjualan city car Smart Fortwo di Jakarta sebanyak 90% sedangkan sisanya di Bali dan Surabaya. Hal tersebut dipicu oleh permintaan konsumen di segmen ini dalam dua tahun terakhir

BISNIS.COM, JAKARTA−PT Mercedes Benz Indonesia menargetkan penjualan city car Smart Fortwo di Jakarta sebanyak 90% sedangkan sisanya di Bali dan Surabaya. Hal tersebut dipicu oleh permintaan konsumen di segmen ini dalam dua tahun terakhir setelah hadir di Indonesia.

Direktur Penjualan dan Pemasaran Mercedes Benz Indonesia Stephan Moebius menerangkan sejak 2010 hadir di Indonesia, Smart Fortwo sudah menjajal pasar Indonesia melalui produk tersebut.

Dia mengatakan pada 2011 sebanyak 300 unit terjual dengan sebarannya terutama di Jakarta, diikuti Bali dan Surabaya. Pada 2012 penjualan sedikit turun menjadi 250 unit, sementara untuk 2013, Mercedez Bens belum mengeluarkan penjualan hingga Mei.

“Pasar kami menyasar 90% di wilayah Jakarta, sedangkan sisanya 5% di Bali dan 5% Surabaya,” ujarnya dalam peluncuran Smart Fortwo, Rabu (12/6/2013).

Menurutnya, Jakarta hingga kini masih menyumbang penjualan tertinggi dimana total populasi produk tersebut masih berkembang sebanyak 600-700 unit di wilayah tersebut. Adapun di Bali, dpermintaan bertambah sejalan dengan konsumsi wisatawan yang masih terus mengunjungi wilayah Bali tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper