Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MOBIL MITSUBISHI: Ini Kelebihan Mirage Dibandingkan Jenis Lain

BISNIS.COM, JAKARTA - Keunggulan Mirage di segmen sejenis membuat Mitsubishi memasang target pangsa pasar sekitar 10% untuk city car kecil di Indonesia di tengah persaingan yang semakin ketat di segmen tersebut.
Yoseph Pencawan
Yoseph Pencawan - Bisnis.com 22 April 2013  |  01:41 WIB
MOBIL MITSUBISHI: Ini Kelebihan Mirage Dibandingkan Jenis Lain

BISNIS.COM, JAKARTA - Keunggulan Mirage di segmen sejenis membuat Mitsubishi memasang target pangsa pasar sekitar 10% untuk city car kecil di Indonesia di tengah persaingan yang semakin ketat di segmen tersebut.

Melalui teknologi mesin terbaru MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Electronic) yang disematkan pada Mirage, diyakini permintaan kendaraan tersebut akan meningkat. Selain itu,  kabin pada mobil tersebut diklaim terluas di kelasnya.

Apalagi, Mirage juga terbukti irit dibandingkan mobil sejenis di segmennya.

Pada acara "Mirage Eco Fun Drive" 10 Maret 2013, konsumsi BBM Mirage mampu menyentuh angka 27 km/liter dengan transmisi otomatik dan 25,2 km/liter dengan transmisi manual.

"Namanya persaingan itu hal biasa, bukan hal baru. Tapi kami yakin penjualan Mitsubishi Mirage meningkat terus," kata Direktur Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Rizwan Alamsjah di Jakarta, Minggu (21/4/2013).

Di sela perayaan Hari Kartini bertajuk "Mirage Eco-Manner Institute for Woman", ia menjelaskan sejauh ini penjualan hatchback (sedan buntung) Mirage yang mengusung mesin 1.200 cc terus meningkat dari angka 300 unit menjadi sekitar 700 unit per bulan saat ini.

"Penjualannya naik terus, dari awalnya 400 unit sekarang sudah 700 unit per bulan," katanya.

Sejauh ini, ia menilai belum banyak konsumen mengenal Mirage sebagai kendaraan hatchback Mitsubishi karena Mitsubishi lebih banyak mengeluarkan mobil yang sporty seperti SUV Pajero.

Sampai triwulan pertama 2013, Mirage memberi kontribusi ketiga terbesar penjualan Mitsubishi di segmen kendaraan penumpang setelah Pajero dan Outlander.

"Pasar city car kecil seperti Mirage, kami yakini akan terus meningkat di Indonesia," ujarnya. Ia bahkan meyakini pertumbuhan segmen city car kecil bisa menembus angka 50%, karena kendaraan tersebut irit bahan bakar di tengah lalu lintas perkotaan yang semakin macet.

Kendati demikian, menurut dia, karakter pasar mobil di Indonesia masih pada jenis kendaraan serba guna (MPV), meskipun pertumbuhannya sekarang tidak besar lagi.

Berdasar data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pangsa pasar kendaraan perkotaan kecil mencapai sekitar 10-11% dari total penjualan mobil di Indonesia yang tahun 2012 menembus angka di atas satu juta unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil mitsubishi mirage mobil mitsubishi

Sumber : Antara

Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top